Berita Sepak BolaLiga Inggris

Kisah Tentang Liverpool yang Hampir Dilatih Jose Mourinho

Kisah Tentang Liverpool yang Hampir Dilatih Jose Mourinho

Kisah Tentang Liverpool yang Hampir Dilatih Jose Mourinho

Goldewa.com-Kisah Tentang Liverpool yang Hampir Dilatih Jose Mourinho-Bekas pemain Liverpool, Jamie Carragher, memaparkan cerita menarik mengenai bagaimana Jose Mourinho hampir kerja di Anfield. Nasib The Reds kemungkinan akan betul-betul tidak sama bila Mourinho yang mengatasi mereka beberapa tahun kemarin.

Lepas dari semua kontroversinya, Mourinho adalah salah satunya pelatih paling sukses yang pernah mengatasi banyak club seperti Chelsea, Inter Milan, Real Madrid, Manchester United, serta sekarang Tottenham Hotspur.

Mourinho tetap persembahkan trofi dimana juga ia melatih, walau sekarang masih berusaha memberikan bukti bersama-sama Spurs. Beberapa tahun kemarin, nama Mourinho rupanya masuk dalam radar Liverpool untuk alternatif Gerard Houllier.

Waktu itu faksi club sebetulnya telah pilih Mourinho, tetapi pada akhirnya beralih opini sebab protes pemain senior. Baca narasi Carragher sedetailnya berikut ini ya, Bolaneters!

Narasi Mourinho-Liverpool

Carragher adalah salh satu pemain yang alami langsung saat-saat itu. Dia paham faksi club memperhitungkan Mourinho yang waktu itu mulai cemerlang bersama-sama Porto.

” Itu sebelum Rafa [Benitez] hadir kan? Saya dapat bagikan satu cerita menarik mengenai itu. Gerard Houllier telah kehilangan kerjanya, serta faksi club telah wawancarai Rafa Benitez. Beberapa pemain senior juga dikasih tahu kondisinya, ” membuka Carragher pada Sky Sports.

” Serta faksi club menyebutkan nama Jose Mourinho. Waktu itu saya lebih kenal nama Rafa Benitez yang besar di Liga Spanyol serta nampaknya itu yang akan jadi pilihan club. “

Mourinho Tidak Pas

Selanjutnya, Liverpool pilih Benitez, serta Mourinho ke Chelsea. Tidak ada yang mengetahui tentu apa yang akan berlangsung bila Mourinho ke Liverpool, bisa ia persembahkan trofi Premier League ke Anfield.

Carragher tahu peluang itu ada, mengingat sukses Mourinho bersama-sama The Blues. Tetapi, ia merasakan jika Mourinho memang tidak pas jadi bos Liverpool.

” Saya punyai firasat jika Jose Mourinho tidak pas jadi pelatih Liverpool. Ada beberapa fakta, termasuk juga triknya berperilaku, ” tambah Carragher.

” Saya tetap merasakan kami akan pilih Rafa, karena ia lebih pendiam. Saya merasakan Jose akan kesusahan melatih Liverpool. “

Tidak Tahu

Bagaimana juga, Carragher tidak paham bagaimana pilihan Mourinho di saat itu. Bisa Mourinho yang menampik Liverpool, bukan sebaliknya.

” Apa ia ingin melatih Liverpool atau mungkin tidak, pada step itu, saya tidak paham. Kami cuma dengar jika ia pernah mengidolakan Liverpool sewaktu kecilnya, ” tutup Carragher.