Bursa PemainLiga Italia

Kisah Cinta 25 Tahun Marchisio Dengan Juventus Berakhir

Perpisahan Legenda Juventus

Perpisahan Legenda Juventus

Pahit manis yang menjadi satu dalam sebuah kisah cinta antara Claudio Marchisio dengan Juventus pun resmi berakhir pada bulan Agustus 2018 ini. Diluar dugaan, sang gelandang memutuskan untuk meninggalkan Allianz Juventus setelah berkarir hingga 25 tahun.

Nama besar Marchisio memang sudah menjadi satu dalam balutan Juventus. Sebagai putra asli Turin, dia tumbuh dan berkembang bersama Si Nyonya Tua di mana dia menghabiskan seluruh profesionalnya di Turin tanpa menghiraukan banyak tawaran besar dari klub luar.

Di tengah perubahan musim yang terus memberikan tekanan hebat, nampak kontribusi Marchisio untuk Juventus mulai menghilang. Cedera kambuhan membuatnya tidak bisa memberikan performa terbaiknya untuk Juventus. Sampai pada akhirnya, pihak Juventus secara berat hati mengakhiri masa kerja samanya dengan gelandang berusia 32 tahun tersebut.

Terlepas dari rumor tak sedap tersebut, kedua belah pihak buka suara bahwa keluarnya keputusan ini merupakan hasil dari kesepakatan Juventus dan Marchisio.

“Hari ini adalah akhir perjalann karir Claudio Marchisio bersama Juventus setelah ada kesepakatan bersama untuk mengakhiri kontraknya. Perjalan bermainnya berada pada titik 389 kali dengan seragam Juventus. Dia tercatat sebagai pemain ke-18 yang paling banyak membela Juventus sepanjang sejarah. Terima kasih Marchisio. Kami berharap yang terbaik untuk kelanjutan karirnya di masa depan.” demikian pernyataan resmi dari Juventus.

Ucapan Perpisahan Marchisio untuk Juventus

Legenda Juventus

Marchisio pun buka suara bahwa keputusan ini keluar berdasarkan pertimbangan matang-matang, dimana dirinya menyadari harus ada perubahan dalam dirinya dan semua ini demi kebaikan Juventus.

“Saya tidak bisa berhenti melihat foto ini dan seragam garis-garis ini yang sudah menjadi rumah bagi kehidupan pribadi saya dan juga karir saya sebagai pesepakbola. Cinta saya hanya untuk seragam ini. Terlepas dari segalanya, saya yakin keputusan ini yang terbaik untuk Juventus dan keputusan ini harus didahulukan.” tulis Marchisio.

Kini belum ada kabar terkait karir Marchisio selanjutnya, namun ada beberapa gosip yang menyebut bahwa Marchisio akan berkarir kembali bersama klub Amerika Serikat. Adapun klub yang digosipkan tersebut adalah klub binaan dari David Beckham, Montreal Impact.