Advertisement
Piala Eropa

Kiper Genoa Ini Harus Menutup Mimpinya Berlaga Di Euro 2016

Timnas Italia saat ini sedang disibukkan mencari cadangan kiper yang akan dibawa mereka terbang ke Piala Euro Prancis bulan Juni mendatang, kesibukkan ini mulai muncul setelah Football Italia memberikan pernyataan jika kiper ketiga The Azzurri, Mattia Perin bakal dipastikan gagal mengikuti Euro 2016 karena cedera yang diterima pada bagian ligamen yang memastikan sang kiper absen sampai akhir musim ini.

Kiper Genoa Ini Harus Menutup Mimpinya Berlaga Di Euro 2016

Pernyataan ini juga disampaikan oleh pihak klub Mattia Perin, Genoa yang memberikan pernyataan jika kiper berusia 23 tahun tersebut akan menjalani serangkaian operasi. “Genoa sudah melakukan pembicaraan dengan tim dokter terkait perkembangan sang pemain. Cedera ligamen yang dideritanya cukup parah dan akan mengakibatkan pengaruh besar pada bagian lutut kanan nya,” tulisan pihak Genoa di situs resmi klub.

Genoa juga sudah memastikan Perin akan menjalani operasi ditangan Profesor Pier Paolo Mariani di rumah sakit Villa Stuart. Setelah operasi selesai, sang kiper akan menjalani proses pemulihan di tempat latihan klub dan masuk dalam pusat rehabilitas fisik agar bisa mengembalikan level permainan dia lebih cepat.

Proses penyembuhan itu sendiri diperkirakan akan memakan waktu sampai empat bulan lebih dan bisa juga pulih dengan cepat, jika semua itu berjalan dengan baik. Dengan demikian, pihak timnas Italia tidak mau mengambil resiko memasukkan nama sang kiper didalam skuat mereka yang akan terbang ke Paris musim panas mendatang.

Namun pihak Italia sampai sekarang ini belum bisa memastikan kiper mana yang akan menggantikan posisi Perin yang di juluki sebagai kiper penerus dari sang legenda, Gianluigi Buffon. Dimana kita ketahui bersama jika Italia masih diperkuat dengan kiper berpengalaman seperti Buffon dan Salvatore Sirigu. Dalam hal ini banyak yang beranggapan jika, pihak Italia sudah sepantasnya memanggil kiper nomor satu AC Milan, Gianluigi Donnarumma. Kontribusi dan penampilan sang kiper sepanjang musim ini bersama Milan wajib dipertimbangkan.

Kehilangan Perin di dalam skuat, jelas menjadi pukulan keras bagi timnas Italia. Mengingat sepak terjang sang kiper cukup baik, terbukti Perin tampil baik dengan bergabung bersama timnas Italia U-17 pada musim 2009 dan sampai sekarang ini penampilan Perin terus meningkat tinggi, sehingga dia menjadi kapten klub Genoa dan tampil sebagai kiper yang tidak tergantikan di klub nya tersebut. Hal ini jelas membuktikan jika Perin layak masuk dalam skuat Antonio Conte yang akan berlaga di putaran final Euro 2016.