Liga Spanyol

Kiper Barca Janjikan Hal Ini Jika Menang Liga Champions

Ter Stegen

Ter StegenMarc-Andre Ter Stegen menyimpan impian bisa memenangkan Liga Champions bersama Barcelona musim ini dan dia mengatakan bahwa dia akan melakukan sebuah hal khusus jika nantinya timnya benar-benar berhasil menjadi juara.

Ter Stegen sebenarnya sudah pernah mengantarkan Barca jadi juara di musim 2014/2015, di mana kala itu dia mengantarkan timnya mengalahkan Juventus di final. Namun sepertinya kiper Jerman berniat untuk mengulang prestasi itu, di musim pertamanya sebgai penjaga gawang utama Los Cules.

“Jika kami berhasil jadi juara, Arda Turan akan mencukur seluruh jenggotnya dan saya akan menggunduli kepala saya. Saya tidak tahu siapa yang akan mencukur rambut saya yang jelas saya akan sangat senang melakukannya,” ungkap Ter Stegen.

Ter Stegen kemudian bercerita soal bagaimana Barcelona berhasil mencetak enam gol ke gawang Paris Saint-Germain di putaran kedua babak 16 besar Liga Champions dan mencatatkan comeback menakjubkan di Liga Champions untuk lolos ke perempat final.

“Jika kami bisa mencetak enam gol, bukan karena bantuan wasit. Di laga itu, ada beberapa keputusan yang menguntungkan, namun juga merugikan kami. Namun di sepakbola anda memang bebas berpendapat. Kami menang bukan karena bantuan wasit, namun karena kemampuan kami. Kami terbiasa menang, kami terus yakin,” lanjutnya.

Penjaga gawang tim nasional Jerman itu juga menceritakan bagaimana dia bisa ikut maju dan membantu serangan tim, ketika Neymar mendapat hadiah tendangan bebas di akhir-akhir laga melawan PSG beberapa waktu lalu.

“Jujur saja saya tidak tahu apa yang saya lakukan saat itu. Saya tidak terbiasa maju seperti itu. Semua pemain seperti meminta saya maju dan saya disuruh kembali ke tempat saya. Namun saya mencoba tak melihatnya. Kemudian Suarez berkata ‘Apa yang kamu lakukan di sini? Masih ada semenit lagi?’. Saya bilang ini adalah momen langka dan kami harus memanfaatkannya.”