Advertisement
Berita Sepak Bola

Khedira Temukan Kembali Dunianya di Juventus

Khedira Temukan Kembali Dunianya di Juventus
Khedira Temukan Kembali Dunianya di Juventus

Rasa senang dan suka cita sedang dialami oleh gelandang internasional Juventus asal Jerman, Sami Khedira. Khedira mengaku Juventus membuat dirinya bisa merasakan nikmatnya bermain sepakbola kembali. Hal ini diungkapkannya ketika dirinya diwawancarai oleh media Jerman, Kicker. Mantan gelandang Real Madrid tersebut memang sedang menikmati masa-masa indah bersama Juventus. Khedira berhasil membawa Juventus sedikit demi sedikit merangsek ke papan atas Serie A Italia.

Kedatangan Khedira ke Juventus sendiri tak semulus yang dibayangkan. Pemain yang sukses mengantarkan Jerman menjadi juara dunia ini sempat bermasalah dengan cedera ketika bergabung dengan Juventus. Hal itulah yang membuat para pendukung Il Bianconerri sempat was-was dengan performa pemain 28 tahun tersebut. Namun kesabaran dan kemauan yang kuat dari Khedira akhirnya berbuah manis. Setelah berhasil menyembuhkan cederanya, Sami Khedira langsung menunjukkan kemampuan terbaiknya di lapangan. Dari 5 pertandingan yang telah dijalani, Khedira sukses membukukan satu gol.

“Ada beberapa hal indah dalam kehidupan saya, tapi sepakbola kembali menjadi hal utama dari itu semua,” ujar Khedira.

Khedira datang ke Juventus di awal musim 2015/2016 setelah di musim sebelumnya lebih banyak dibangku cadangkan di Real Madrid. Pindah ke Italia dan bergabung dengan Juventus adalah pilihan yang paling tepat bagi Sami Khedira.

“Beberapa waktu terakhir, saya telah kehilangan gairah dan kesenangan dalam bermain sepakbola. Tapi saya tahu, bahwa pindah ke Turin adalah solusi paling tepat,”

“Saya senang bisa kembali bugar dan kepercayaan diri saya telah kembali. Saya yakin masih banyak yang bisa saya berikan kepada klub ini,” tambah mantan gelandang Stuttgart tersebut.

Khedira memang diproyeksikan sebagai penambal lini tengah Juventus yang pada musim ini ditinggalkan beberapa pemain kunci, seperti Arturo Vidal dan Andrea Pirlo. Perlahan tapi pasti, Khedira berhasil beradaptasi dengan iklim sepakbola Italia, khususnya gaya bermain Si Nyonya Tua.

Misi Khedira kini tak hanya mengangkat Juventus, namun juga bermain baik agar bisa dipanggil dalam skuad timnas Jerman di Euro 2016 Perancis. Sejak Piala Dunia 2014 Brazil, Khedira mulai jarang dipanggil oleh pelatih timnas Jerman, Joachim Loew. Jika terus bermain baik, satu tempat bagi Khedira di skuad timnas Jerman di Euro 2016 bisa dipesan.