Advertisement
Berita Sepak Bola

Keylor Navas Berhasil Samai Rekor Casillas Di Madrid

Keberhasilan pemain sepakbola untuk bisa mencapai rekor pribadi ataupun bisa melewati rekor yang telah diukir oleh pemain terdahulu klub yang dibela adalah kepuasan dan kebanggaan hati yang tidak bisa dibandingkan dengan hal apapun. Hal ini juga yang telah dirasakan oleh kiper baru Real Madrid, Keylor Navas dimana dirinya sukses menyamai rekor yang telah diukir Iker Casillas ketika di Madrid.

Keylor Navas Berhasil Samai Rekor Casillas Di Madrid

Saat Real Madrid menjamu Sevilla dalam lanjutan La Liga musim 2015/16 pekan ke 30, Cristiano Ronaldo dan kawan-kawan berhasil menang telak 4-0. Namun cerita menarik datang ketika Sevilla berkesempatan mencuri angka dari titik pinalti di babak pertama, akan tetapi tendangan yang dilakukan oleh Kevin Gameiro berhasil ditepis oleh Keylor Navas dengan reaksi cepatnya.

Dan tepisan pinalti yang dilakukan oleh kiper timnas Kosta Rika tersebut berhasil menyamai rekor satu musim penuh yang sudah diukir oleh Iker Casillas selama bertahun-tahun lamanya. Total Keylor Navas berhasil melakukan penyelamatan sebanyak tiga kali dimusim ini dan kesuksesan itu langsung disambut dengan rasa senang yang keluar dari raut wajah Navas ketika ditemui oleh beberapa wartawan usai pertandingan.

Berikut kami sajikan beberapa penyelamatan yang dilakukan oleh Navas selama satu musim ini di La Liga 2015/16:

29/08/15 Real Madrid 5-0 Real Betis (tendangan Ruben Castro)
04/10/15 Atletico Madrid 1-1 Real Madrid (tendangan Antoine Griezmann)
21/03/16 Real Madrid 4-0 Sevilla (tendangan Kevin Gameiro)

Sampai sejauh ini hanya satu tendangan pinalti yang gagal dihalau oleh Navas. Pinalti tersebut datang dari kaki Dani Parejo ketika Valencia bermain imbang 2-2 dengan Madrid di markas besar Valencia, Mestalla pada 3 Januari lalu.

Bukan itu saja, tiga penyelamatan yang berhasil Navas catatkan juga termasuk dalam rekor terbanyak di lima liga besar Eropa musim ini. Perolehan Navas tersebut sama juga dengan yang dilakukan oleh Marco Sportiello bersama klub asal Serie A Italia, Atalanta dan rekor Navas sendiri diprediksikan masih berpeluang besar untuk bisa melewati rekor yang telah diukir Casillas, mengingat La Liga musim ini masih menyisahkan delapan laga lagi.