Bursa PemainLiga Spanyol

Kevin-Prince Boateng Resmi Hijrah ke Barcelona

Transfer Terbaru Barcelona 2019

Transfer Terbaru Barcelona 2019

Juara bertahan La Liga Spanyol, Barcelona diluar dugaan melakukan transfer di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 ini. Melalui surat kabar Spanyol menyatakan bahwa pihak Barcelona telah resmi mendatangkan gelandang pengangkut air milik Sassuolo, Kevin-Prince Boateng.

Pergerakan ini menepis semua kabar bahwa Barcelona sudah puas dengan skuat yang ada. Melalui situs resmi Barcelona menyatakan pihaknya telah benar melakukan transfer atas nama Boateng dengan status sebagai pemain pinjaman selama satu musim.

Ketika musim ini berakhir, Barcelona memiliki peluang mempermanenkan status Boateng dengan banderol 8 juta euro. Secara resmi pihaknya baru akan memperkenalkan Boateng ke publik pada hari selasa waktu setempat. Acaranya tidak jauh berbeda dari pemain baru sebelumnya, akan ada sesi foto dan wawancara singkat dengan wawancara.

Kedatangan Boateng menjelaskan ada masalah pada lini tengahnya. Seperti yang diketahui bahwa mereka terlihat begitu tidak stabil di musim ini, terlebih lagi mereka akan membuang Ousmane Dembele yang terlalu sering mendapatkan cedera. Tak hanya Dembele saja, Barcelona juga di klaim akan membuang Malcom.

Pemain satu ini dianggap tidak memiliki kecocokan dengan permainan Barcelona, alhasil dia sering menonton rekannya bermain dibangku cadangan. Malcom jelas kesulitan menggeser posisi Lionel Messi, Luis Suarez, dan Vidal.

Menyadari sudah masuk berita, Boateng ikut bersuara perihal statusnya bersama Barcelona. Dalam hal ini, dia mengaku sangat sedih karena harus meninggalkan Sassuolo. Akan tetapi, keinginan membobol gawang Madrid membuat Boateng merasa bersemangat.

Transfer Terbaru Barcelona 2019

“Saya sedih harus meninggalkan Sassuolo, tapi ini kesempatan besar. Jangan bertanya soal Real Madrid… itu hanyalah masa lalu!. Saya hanya ingin fokus bersama Barcelona, dan saya harap bisa mencetak gol di Bernabeu dalam laga El Clasico selanjutnya,” cetus Boateng.

Sebelum merapat ke Barcelona, Boateng sudah menjalani paruh musim bersama Sassuolo. Dimana catatan 13 dari 20 pertandingan adalah catatan Boateng bermain beresama Sassuolo di Serie A. Sepanjang waktu itu, Boateng berhasil mengoleksi empat gol dan satu assist.