Liga Spanyol

Kesempatan Ronaldo Susul Messi dan Suarez

gol ronaldo

gol ronaldoPenyerang andalan Real Madrid, Cristiano Ronaldo sedang rajin membuat gol untuk timnya. Ronaldo mempunyai kesempatan melanjutkan catatan impresifnya saat El Real menjamu Athletic Bilbao di lanjutan La Liga.

Madrid akan bertanding melawan Athletico Bilbao di Estadio Santiago Bernabeu. Pertandingan itu akan berlangsung, Kamis (19 April 2018) dinihari WIB.

Di Liga Spanyol, Ronaldo sudah berhasil mencetak gol bagi Los Galacticos dalam tujuh pertandingan berturut-turut. Kapten tim nasional Portugal ini mencetak sebanyak 15 gol, atau rata-rata lebih dari dua gol setiap pertandingan.

Dalam sejarah pertemuan dengan Athletic Bilbao di Santiago Bernabeu, Ronaldo mempunyai catatan bagus. Dia sudah membukukan sebanyak 12 gol dalam delapan kali pertemuan. Mantan pemain Manchester United ini cuma dua kali gagal membobol gawang Bilbao di hadapan pendukung Madrid.

Dua kali hat-trick juga pernah dicatatkan oleh Ronaldo ke gawang Athletico Bilbao. Pertama pada pertandingan kandang musim 2010/2011. Kemudian dalam pertandingan tandang di musim 2014/2015.

Di La Liga musim ini, Ronaldo sudah membukukan sebanyak 23 gol dari 24 kali penampilan. Dua berjarak enam gol dari Lionel Messi, yang saat ini ada di posisi teratas daftar pencetak gol terbanyak.

Ronaldo sendiri berkesempatan memperbaiki catatanya dalam daftar pencetak gol La Liga Spanyol. Pemain berusia 31 tahun ini seperti diuntungkan, pasalnya, Lionel Messi dan Luis Suarez, absen mencetak gol saat Barcelona imbang lawan Celta Vigo 2 – 2 dinihari tadi.