Advertisement
Liga Spanyol

Kesempatan Barca dan Madrid Lanjutkan Kemenangan

Barca MadridBarcelona dan Real Madrid punya kesempatan besar untuk meneruskan catatan positif mereka di tengah pekan ini. Sementara itu, tim penghuni posisi runner up, Atletico Madrid akan menjalani laga cukup tricky.

La Liga sudah masuk pada pekan ke-26. Barca masih nyaman memimpin klasemen dengan perolehan 65 poin, unggul tujuh poin dari Atletico Madrid dan 14 poin di atas Real Madrid.

Setelah memetik dua kemenangan berturut-turut atas Eibar 2-0 dan Girona 6-1, Barca akan mengunjungi kandang Las Palmas, pada hari Jumat (2 2018) dinihari WIB. Angka penuh niscaya akan dibawa pulang oleh Lionel Messi dan kawan-kawan, pasalnya mereka sukses meraih 100% kemenangan dalam lima pertemuan kedua klub sejak 2015.

Kehebatan Barca makin terlihat dengan memasukkan 16 gol ke gawang Las Palmas dan hanya kebobolan tiga gol saja. Termasuk menceploskan enam gol dan hanya kebobolan dua gol dalam dua kunjugan ke Gran Canaria.

Walaupun demikian, Barca tetap harus waspada, pasalnya Las Palmas terancam degradasi setelah terpuruk di peringkat 18 dengan 19 poin. Pasukan Paco Jemez ini akan bermain sebaik mungkin bagus supaya bisa bertahan.

Real Madrid akan terbang ke Catalunya untuk memenuhi tantangan Espanyol di Cornella El-Prat, Rabu (28 Februari 2018) dinihari WIB. Los Galacticos sedang diselimuti kepercayaan diri yang tinggi usai merangkai hasil tidak terkalahkan dalam tujuh pertandingan terakhir La Liga, termasuk empat kemenangan beruntun.

Madrid punya kesempatan besar untuk mendapatkan kemenangan kelima berturut-turut karena mampu mengalahkan Espanyol dalam delapan pertemuan terakhir di kompetisi ini. El Real juga berhasil membawa pulang kemenangan di empat kunjungan terakhirnya.

Sementara itu, di ibukota Atletico akan kedatangan Leganes di Wanda Metropolitano, Kamis (1 Maret 2018) dinihari WIB. Los Rojiblancos tengah dalam laju cemerlang dengan meraih kemenangan di tujuh pertandingan terakhir di seluruh ajang kompetitif termasuk tidak terkalahkan di delapan pertandingan La Liga terakhir dengan meraih tujuh kemenangan.

Walaupun begitu, Leganes seringkali merepotkan. Sejak Leganes naik kelas, kedua tim telah bertemu tiga kali di La Liga. Leganes pun berhasil menahan imbang Atletico Madrid dua kali tanpa gol dan sekali kalah di Vicente Calderon pada Februari tahun lalu.