Piala Dunia

Kesedihan Mancini Italia Cuma Jadi Penonton Piala Dunia 2018

roberto mancini timnas italia 2018

roberto mancini timnas italia 2018Italia merupakan salah satu negara top di Eropa yang cuma menjadi penonton Piala Dunia 2018 lewat layar kaca. Kenyataan itu tak pelak membuat sang manajer, Roberto Mancini, merasa sedih.

Seperti yang kita tahu jika Italia tak berhasil mendapatkan satu tiket ke putaran final Piala Dunia 2018 karena gagal saat babak kualifikasi. Lalu di sesi playoff tahun lalu, Azzuri yang saat itu masih dibesut oleh Gian Piero Ventura tunduk dari Swedia.

Akibat kegagalan itu membuat Giampiero Ventura harus dipecat dan jabatan pelatih kala itu ditempati sementara oleh Luigi Di Biagio. Beberapa waktukemarin Italia lantas menunjuk Mancini sebagai allenatore berikutnya.

Pekerjaan Mancini sekarang ini ialah menyiapkan timnya untuk menyambut partai Piala Europa 2020 mendatang. Namun fakta jika Italia gagal mentas di Rusia tetap membuat mantan arsitek Zenit St. Petersburg itu dilanda kesedihan.

“Ini sungguh mengecewakan bagi Italia,” ujar Mancini seperti yang dikutip dari Football Italia.

“Saya sendiri tak yakin siapa saja di sini pernah menyaksikan Italia gagal lolos ke Piala Dunia. Maka ini tidaklah hebat,” lanjutnya.

Mancini menyebut dia sempat menonton pertandingan pertama Piala Dunia. Dan dari pandangannya, Italia punya perluang bersaing dengan peserta lainnya.

“Di waktu yang sama, menyaksikan laga perdana, saya rasa Italia bisa dengan mudah berkompetisi di sana. Walau takmi tak berada dalam momen yang bagus,” pungkasnya.

Disamping Italia, tim besar lain yang juga kurang beruntung bisa merasakan atmosfer Piala Dunia tahun ini adalah Belanda. De Oranje hanya bisa finis di kualifikasi grup A, kalah selisih di belakang Swedia.