Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Kerja Keras Jadi Semboyan Jurgen Klopp Di Liverpool

Sosok Jurgen Klopp di Liverpool berhasil membawa dampak positif bagi publik Inggris, hal ini pula yang dirasakan oleh pemain baru The Reds, Ragnar Klavan. Klavan menyebut bahwa sang pelatih selalu menekankan pada anak asuhnya untuk bekerja keras agar mampu memberikan hasil yang bagus untuk tim.

Kerja Keras Jadi Semboyan Jurgen Klopp Di Liverpool

Bek berusia 30 tahun itu baru saja resmi didatangkan oleh Liverpool di awal musim panas ini, Klavan merapat ke Anfield dengan opsi untuk mengisi tempat kosong di lini pertahanan The Reds yang ditinggalkan oleh Martin Skrtel dan Kolo Toure.

Gaya kepelatihan Klopp serta semboyan yang dia berikan kepada anak asuh nya telah membuat rasa kagum dalam diri Klavan. Sebagai dasar nya adalah ketika Klopp menuntuk tim nya untuk berkerja lebih keras lagi demi mendapatkan hasil yang baik di akhir musim nanti.

“Saya merasa senang bisa berada disini, latihan nya cukup membuat saya puas, akan tetapi tidak dengan hasil akhir yang kami dapat dikala jumpa AS Roma. Namun kami berlatih dengan banyak dan itu adalah fokus utama kami” tutur Klavan usai pertandingan uji coba Liverpool kontra AS Roma yang dimenangkan oleh Roma dengan skor 2-1.

“Kami tidak bekerja keras di ajang uji coba pra musim ini, kami hanya diberikan perintah untuk bermain dengan senyaman mungkin dan hindari cedera. Dia menekankan kepada kami bahwa pertandingan sesungguhnya ada pada satu musim di liga,”

“Kami harus bisa selalu tampil prima dan akan menjadi lebih baik lagi ketika kami bisa memberikan yang terbaik untuk tim.” kata penutup Klavan kepada media.

Dalam rentetan perjalanan uji coba Liverpool, tercatat klub papan atas Liga Primer Inggris itu sudah menelan tiga kali kekalahan dan yang terakhir ini adalah kontra AS Roma.