Advertisement
Liga Italia

Keran Gol Dzeko Masih Mengucur Deras

Edin DzekoHal yang paling disorot dari seorang striker adalah jumlah gol yang ditorehkan, semakin banyak golnya maka namanya akan semakin dikenal. Hal itulah yang saat ini sedang dilakukan striker andalan AS Roma, Edin Dzeko.

Boleh dibilang Dzeko saat ini sedang menjalani musim terbaiknya bersama AS Roma setelah mencetak satu gol dalam kemenangan 4 – 1 I Giallorossi atas Torino, pada hari Senin (20 Februari 2017) dinihari WIB tadi.

Golnya ke gawang Torino membuat Dzeko selalu mencetak gol dalam delapan pertandingan berturut-turut bersama I Lupi di seluruh ajang kompetitif. Dalam rangkaian tersebut, penyerang tim nasional Bosnia-Herzegovina itu bikin 11 gol termasuk hat-trick ke gawang Villarreal di Liga Europa tengah pekan lalu.

Satu gol dinihari tadi makin mengokohkan posisi Dzeko di puncak top skorer sementara Serie A dengan catatan 19 gol, mengungguli striker Juventus, Gonzalo Higuain yang mencatatkan 18 gol.

Sementara di seluruh ajang kompetitif, Dzeko sudah berhasil mencetak 29 gol di sepanjang musim 2016/2017, menyamai torehan terbaiknya saat memperkuat Wolfsburg di musim 2009/2010. Ini seperti menjawab sorotan yang diarahkan kepadanya di musim lalu saat dia hanya mampu mencetak 10 gol dari 39 penampilan.

“Edin Dzeko mulai percaya diri bahwa dia adalah striker top dan itu memberi motivasi tambahan untuk rekan-rekan setimnya. Selain itu dia juga merasa mendapat kepercayaan dari rekan-rekannya. Itu sangat penting untuk kami,” ungkap pelatih AS Roma, Luciano Spalletti.

“Pertandingan melawan Villarreal membuktikan bahwa kami sedang berada dalam kondisi bagus serta semua pemain ingin memperlihatkan bahwa mereka juga tak kalah penting. Khusus untuk Edin, ini sangat berarti baginya karena dia harus menderita karena penampilannya musim lalu.”

“Edin adalah orang sangat menyenangkan saat kami berada di ruang ganti, dan berlatih dengan baik. Dia menunjukkan kemauan yang kuat dan tetap menunjukkan sikap rendah hati dengan prestasi yang sudah dia lakukan sampai saat ini.”