Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Keputusan Wasit yang Bikin Conte Kecewa

Antonio Conte sedikit merasa marah dengan sejumlah keputusan yang sudah diambil oleh wasit dalam pertandingan yang berlangsung di Community Shield berhadapan dengan Arsenal. Ia pertanyakan tentang beberapa keputusan yang dianggap olehnya kontroversial.

Chelsea tunduk saat berhadapan dengan Arsenal pada laga yang berlangsung di Community Shield pada hari Minggu (6/8/2017) malam WIB di Stadion Wembley. Usai tampil imbang dengan skor 1-1 hingga waktu normal habis, Chelsea lalu tunduk dengan skor 1-4 lewat adu tos-tosan.

Ada 2 keputusan yang diambil wasit Bobby Madley dalam pertandingan itu yang dipertanyakan oleh sang pelatih Chelsea. Yang pertama ialah tentang kartu kuning yang diberikan pada Willian karena dianggap lakukan diving.

Selanjutnya ialah kartu merah yang diberikan pada Pedro. Pedro diberi kartu merah langsung pada babak kedua usai lakukan pelanggaran pada Mohamed Elneny.

“Tentu ada rasa kecewa untuk akhiri laga dengan sisa 10 pemain berhadapan dengan Arsenal untuk kedua kalinya: pertama di ajang Piala FA dan saat ini di Community Shield,” ucap Conte.

“Sesungguhnya saya tak saksikan (pelanggaran Pedro) dan saya pun tak lihat kartu kuning untuk Willian. Banyak orang katakana kalau penaltinya jelas dan tentu ada rasa sedikit frustrasi namun kami perlu hormat apa yang sudah dipilih oleh sang wasit, namun terkadang beberapa keputusan ini bikin Anda sedikit menaikkan amarah.”

“Ia (wasit) berusaha untuk beri penjelasan pada saya tentang keputusan yang ia ambil namun tak ada waktu sebab saya pun ingin bertanya pada dirinya mengapa tak ada penalti dan tentang kartu kuning untuk Willian namun selanjutnya ia ingin tinggal untuk berbicara hingga jam 9 malam.”

“Namun saya ulangi lagi kalau kami perlu terima hasil ini. Namun ini untuk kedua kalinya. Di ajang Piala FA pula ada keputusan kontroversial pada kami,” sambung dia.