Berita Sepak BolaLiga Inggris

Keputusan Arsenal Relakan Santi Cazorla

Arsenal Relakan Santi Cazorla

Arsenal Relakan Santi Cazorla

Santi Cazorla tidak akan kembali bermain bersama Arsenal di musim depan. Arsenal putuskan untuk lepaskan pemain gelandang yang berasal dari Spanyol tersebut usai kontraknya habis pada akhir musim ini.

Cazorla sesungguhnya pernah jadi pilihan utama Arsenal sedari pindah dari Malaga pada tahun 2012. Dia sudah bermain sebanyak 180 kali, cetak 29 angka, 46 kali assist, dan mengangkat 2 trofi Piala FA untuk The Gunners.

Tetapi, terakhir kali Cazorla tampil ialah pada bulan Oktober 2016. Kemudian, ia perlu berusaha dengan keras untuk menyembuhkan diri dari cedera achilles. Pemain yang sekarang ini berumur 33 tahun tersebut malah lewati sejumlah operasi beruntun.

“#GraciasSanti untuk 180 pertandingan, 29 cetak angka, 46 kali assist, sepakan bebas di babak final Piala FA, penampilan yang menawan di Manchester City, Panenka, kontrol kaki yang gila, saat yang menyenangkan, sepakan sudut dengan kaki kiri atau kanan, mencetak angka di Derby London Utara, dan terus bikin kami bisa tersenyum. Cinta @19SCazorla,” tulis akun twitter resmi Arsenal.

Cazorla tidak lupa berikan ucapan perpisahan. Pemain gelandang Spanyol itu nampak amat sedih karena keluar dari Arsenal.

“Saya merasa amat sedih harus keluar usai lewati sejumlah momen yang luar biasa. Saya cinta dengan waktu bersama klub ini dan bakal terus mengingat waktu yang luar biasa sudah kami lewati bersama,” kata Cazorla di pesan video pada situs resmi Arsenal.

“Hasil oke yang diraih di ajang Piala FA pada 2014 merupakan sesuatu yang tidak akan terlupakan. Itu merupakan sebuah saat yang luar biasa untuk saya dan klub. Saya ingin ucapkan terima kasih sebanyak mungkin sebab Anda sudah berikan dukungan yang luar biasa dan saya amat bangga dapat menjadi bagian dari sejarah klub ini,” kata dia.