Advertisement
Liga Inggris

Kepuasan Tiada Tara Seorang Jamie Vardy

jamie vardy

Bomber andalan Leicester City Jamie Vardy amat puas usai timnya mengkandaskan Liverpool 3-1. Itu merupakan langkah Leicester bereaksi terhadap kritik yang menyerang mereka akhir-akhir ini.

Meladeni Liverpool di King Power Stadium dinihari kemarin, The Foxes bermain memuaskan di sepanjang laga. Walau secara keseluruhan cuma mengumpulkan 31 persen penguasaan bola, Leicester mampuu unggul tiga gol terlebih dahulu melalui Vardy (2 gol) dan Danny Drinkwater.

Philipp Coutinho kemudian bikin gol guna memangkas skor. Kendati begitu Liverpool gagal bikin gol lagi di sisa pertandingan sehingga Leicester pun berhak atas kemenangan pertamanya di Premier League di tahun ini.

Disamping itu hasil tersebut jadi penanda kemenangan pertama Leicester setelah didepaknya Claudio Ranieri sebagai pelatih klub. Menurut isu yang berhembus, ada peran pemain-pemain senior yang sudah melatarbelakangi keputusan tersebut.

“Ada sedikit kecemasan jelang laga. Kami mendapatkan banyak cibiran yang tidak adil dengan yang dituliskan oleh media,” ungkap Vardy kepada Sky Sports.

“Apa yang anda saksikan tadi merupakan respon dari pemain, penampilannya menunjukkan persis seperti itu,” sambung dia.

Berkat tiga angka tambahan, Leicester merangkak ke urutan 15 klasemen mengumpulkan 24 angka. Posisi ‘Si Rubah’ belum aman dari ancaman degradasi sehingga mereka wajib meraih hasil oke ke depan.

“Kini semua ada di tangan kami untuk melakukannya secara konsisten, maju ke depan dan mendapat poin sebanyak mungkin,” lugas Vardy.

Berikutnya Leicester bakal melakoni laga kandang menghadapi tim penghuni posisi 19 Hull City dalam lanjutan Premier League, akhir pekan ini.