Advertisement
Bursa Pemain Liga Inggris

Kepa Geser Alisson Becker Sebagai Kiper Termahal Dunia

Kiper Baru Chelsea

Klub asal London Inggris, Chelsea baru saja membuka diri sebagai salah satu klub terkaya dengan sukses menjadikan Kepa Arrizabalaga dari klub La Liga, Athletic Bilbao sebagai kiper termahal dunia pada bursa transfer musim panas 2018 ini.

Melalui laman resminya, Chelsea meresmikan Kepa sebagai rekrutan terbaru dengan nilai kontrak 80 juta euro dan sepakat pada durasi kontrak bermain tujuh tahun ke depan. Kepastian ini juga mengalahkan transfer Alisson Becker dari AS Roma menuju Liverpool.

Kepa Buka Suara

Kiper Termahal Dunia

“Keputusan ini sangat penting untuk karir saya, dan sebuah jalan baru yang akan saya coba lalui. Banyak hal yang membuat saya tertarik pada klub ini, semua gelar yang pernah dimenangkan, para pemain lain, kotanya [London], Premier League,” buka Kepa.

“Hal ini adalah kumpulan dari banyak hal dan saya sangat senang Chelsea memutuskan untuk mempercayai saya dan juga merekrut saya dengan harga tinggi.” lanjut Kepa

Kepastian Chelsea mendatangkan Kepa menjadi sinyal bahwa mereka siap untuk ditinggal Thibaut Courtois yang disinyalir akan merapat ke Real Madrid. Nama Kepa sendiri akan melengkapi pemain kelahiran Spanyol yang sudah merapat terlebih dahulu ke Chelsea, macam Cesar Azpilicueta, Marcos Alonso, Cesc Fabregas, Pedro Rodriguez dan Alvaro Morata.

Melihat situasi yang terjadi sekarang, maka Kepa berpeluang turun langsung sebagai kiper utama Chelsea dilaga Premier League kontra Huddersfield Town akhir pekan ini dan diklaim Kepa sudah bisa memulai latihan pada tengah pekan ini.

Chelsea Semakin Kuat

Kiper Baru Real Madrid

Kedatangan Kepa menjadi rekrutan kedua Chelsea dibursa transfer, sebelumnya sudah ada nama Jurginho dari Napoli yang didatangkan berbarengan dengan Maurizio Sarri pada bursa transfer musim panas ini.

Dengan opsi pelengkap, maka Chelsea diklaim sebagai penantang kuat perebutan Juara Premier League Inggris 2018-2019 melawan Manchester City, Manchester United, Liverpool, Arsenal, dan Tottenham Hotspur.