Liga Inggris

Kemenangan Everton atas MU Digagalkan VAR, Carlo Ancelotti Bantah Hina Wasit

Kemenangan Everton atas MU Digagalkan VAR, Carlo Ancelotti Bantah Hina Wasit

Kemenangan Everton atas MU Digagalkan VAR, Carlo Ancelotti Bantah Hina Wasit

Goldewa.com-Manajer Everton, Carlo Ancelotti menegaskan bahwa dirinya tidak menghina wasit dalam laga kontra Manchester United di Goodison Park, Minggu (1/tiga/2020).

Dalam laga ini, Everton sejatinya hampir saja menjadi pemenang waktu tembakan Dominic Calvert- Lewin pada dtk-dtk akhir masa injury time membentur Harry Maguire sebelum bola bergulir masuk sebagai gol.

Tetapi usai berkonsultasi menggunakan VAR, wasit Christopher Kavanagh memutuskan buat menganulir gol tadi karena terdapat sosok Gylfi Sigurdsson tengah duduk dan dipercaya offside dan menghipnotis konvoi bola.

Penjelasan Ancelotti

Keputusan wasit sontak membuat Ancelotti melakukan protes keras. Alhasil, sosok berasal Italia itu diusir menurut pinggir lapangan. Ancelotti pun mencoba memberi penerangan terkait masalah tadi.

“Saya meminta penjelasan [soal VAR] seusai laga. Ada ketidakpahaman dan aku dikartu merah. Saya berbicara dengan wasit seusai laga, tapi itu permanen akan menjadi dialog eksklusif,” ujar Ancelotti kepada Sky Sports.

“Saya tidak menghina dia. Kita akan lihat. Itu sebuah keputusan yg sulit. Situasinya merupakan Gylfi offside akan tetapi dari kami dia tak mengganggu penglihatan David de Gea,” lanjutnya.

“Seperti yg aku katakan, penglihatannya kentara tapi itu offside. Anda harus menetapkan apalah penglihatan De Gea terganggu atau tidak dan semua orang memahami keputusan mampu dicermati secara tidak sinkron,” tukasnya.

Keyakinan Ancelotti

Lebih lanjut, Ancelotti menyatakan keyakinannya bahwa beliau tidak bersalah & tak akan menerima sanksi dari otoritas Premier League.

“Saya berharap [saya tidak dihukum], aku tak menghina wasit tapi jika aku dieksekusi saya akan menonton pertandingan menurut tribun pada Stamford Bridge [versus Chelsea],” kata Ancelotti.

“Saya harus berbicara tapi ini bukan masalah besar bila kita mempersiapkan laga dengan baik. Kami bermain sangat bagus, saya merasa senang , kami wajib terus misalnya ini, tak komplain, & kami harus menatap ke depan,” imbuhnya.

“Performa kami sangat cantik melawan tim yang sangat bagus & kami tampil kompetitif sepanjang laga,” tandasnya.