Kemenangan Berkat Buah Dari Kesabaran City

Manchester City

Manchester CityManchester City berhasil meraih kemenangan setelah sebelumnya kerepotan saat berhadapan dengan tim promosi, Brighton & Hove Albion. Kesabaran akhirnya mengantarkan Manchester City dengan tiga poin penuh.

Manchester City menang 2 – 0 atas Brighton & Hove Albion dalam pekan pembuka Premier League 2017/2018 di Amex Stadium, Sabtu (12 Agustus 2017). The Citizens menang berkat gol Sergio Aguero dan gol bunuh diri Lewis Dunk di babak kedua.

Walaupun pulang dengan tiga poin, Manchester City meraihnya dengan susah payah. Tim besutan Josep Guardiola itu memang tampil sangat dominan sepanjang pertandingan, namun pertahanan tim tuan rumah sangat rapat sehingga menyulitkan mereka.

City baru mendapatkan gol yang mereka cari saat pertandingan berjalan sampai menit ke ke-70 setelah Aguero menjebol gawang Mathew Ryan. Lima menit berselang, sundulan Dunk yang masuk ke gawangnya sendiri memperbesar keunggulan The Citizens.

“Musim ini akan panjang dan di pertandingan hari ini kami sudah melakukan perbaikan di banyak hal atas apa yang sudah kami lakukan musim lalu,” ungkap kapten Manchester City, Vincent Kompany seperti yang dilansir dari situs resmi Manchester City.

Sebelum terciptanya gol Sergio Aguero, City sempat tertekan dan hampir frustasi pada babak kedua. Beruntung untuk tim tamu, tim asuhan Chris Hughton gagal memanfaatkan sejumlah peluang.

“Kami sempat berada di bawah tekanan selama lima menit. Tapi, kami terus mencoba dan tidak menyerah, melakukan beberapa tekel penting, dan kemudian kami mendapatkan gol pertama atas kesabaran kami,” imbuh Vincent Kompany.

Bagi Kompany, laga pertama ini menjadi pelajaran penting karena timnya sangat mungkin akan sering berhadapan dengan tim-tim dengan pertahanan yang amat rapat. Oleh karena itu, kesabaran dibutuhkan untuk memetik tiga angka.

“Jadi, saya pikir ada beberapa hal positif yang harus kami jaga. Kami harus bersabar. Di babak pertama pertahanan mereka sangat baik dan sangat terorganisir dan Anda bisa melihat mereka punya rencana permainan yang jelas,” tutur Vincent Kompany.