Berita Sepak Bola

Kembali Rusak, Hidung Patung Zlatan Ibrahimovic Kini Bolong

Patung Zlatan Ibrahimovic

Patung Zlatan Ibrahimovic

Berita Bola Akurat – Patung Zlatan Ibrahimovic kembali rusak, kali ini bagian hidungnya mendapat serangan. Walau pihak polisi sebelumnya sudah membuat pagar pembatas pada patung pesepakbola dunia tersebut, namun tetap tidak membuat patung selamat dari turis atau oknom yang usil.

Hal ini berkaitan dengan reaksi negatif para supirter Malmo pada mantan pemain Manchester United itu tak kunjung redam. Keputusan yang membuat pemain  ini menjadi bagian dari pemilik klub rival mereka dinilai menjadi alasannya dan mereka meluapkannya pada patung Zlatan Ibrahimovic.

Sebelumnya bagian kaki patung Ibra menjadi korban setelah hampir putus setelah digergaji, kini suporter Malmo merusak bagian hidungnya. Jika upaya memutuskan kaki patung gagal, usaha merusak hidung mancung patung pesepakbola dunia tersebut sukses dilakukan. Kejadian ini membuat pihak kepolisian merasa kewalahan.

Seperti yang sudah dikabarkan, kebencian suporter Malmo yang adalah mantan klubnya tersebut bermula saat pemain ini menjadi salah satu sosok dengan kepemilikan Hammarby. Klub yang adalah musuh besar Malmo dan hal tersebut memang mengejutkan dan dinilai sebagai aksi berani Ibra dalam menerima keputusan tersebut.

Patung Zlatan Ibrahimovic

Di sisi lain, patung Zlatan Ibrahimovic sudah lama diresmikan di depan stadion Malmo. Posisi patung yang dinilai dekat dengan maskas klub menjadikan para suporter Malmo dengan mudah merusaknya. Pada November lalu, patung tersebut dibakar dan kakinya dirusak dengan gergaji.

Kepala patung juga pernah ditutupi dengan kantong plastik dan bagian tangannya dikalungi penutup kloset. Insiden tersebut menjadikan polisi membuat pagar pembatas walau upaya itu tidak berhasil mengurangi aksi fans lainnya.

Kepala klub yakni Kaveh Hosseinpour awalnya mengatakan jika upaya memagari patung tidak akan berhasil dan akan merusak karya seni tersebut. “Dia seperti sudah menikam kami dari belakang dan kini dia datang dengan pedang dan memenggal kepala-kepala di klub ini,” ujarnya ketika memberi pernyataan pada sikap Ibra.

Sepertinya mereka juga tidak akan pernah puas merusak patung Zlatan Ibrahimovic, para fans Malmo juga disebutkan melakukan petisi khusus. Mereka ingin segera menghancurkan patung tersebut. Sementara, Ibra menolak memberikan pernyataan pada aksi vandalisme itu.