Advertisement
Berita Sepak Bola

Kekuatan Manchester United Di Level Eropa Sudah Sirna

Setan Merah adalah julukan dari klub raksasa Premier League Inggris, Manchester United. Dimana klub tersebut adalah salah satu klub dengan kekuatan bermain sepakbola yang paling ditakuti oleh tim-tim lawan dilevel Eropa. Meraih kemenagan dikandang lawan dan yang paling utama ketika mereka mampu keluar dari fase sulit adalah hal yang paling biasa kita dengar. Namun semua itu terlihat pada beberapa tahun kebelakang, bukan yang terjadi pada zaman sekarang ini.

Kekuatan Manchester United Di Level Eropa Sudah Sirna

Dan semua orang sudah tahu bahwa Manchester United yang sekarang ini terlihat lemah tanpa adanya mental juara dalam diri mereka. Lebih tepatnya lagi ketika mereka harus mengakui keunggulan tuan rumah Liverpool 2-0 dalam lanjutan babak 16 besar liga Europa musim 2015/16 dini hari tadi, jelas menambah rekor buruk Manchester United sepanjang musim ini berjalan. Dengan kekalahan tersebut, telah menambah rentetan negatif anak asuh Louis van Gaal menjadi enam laga tandang tanpa pernah meraih kemenangan di babak penyisihan turnamen sekelas liga Eropa.

Berikut kami hadirkan catatan lengkap dari enam laga tandang terakhir Manchester United di level Eropa.

11/03/16 (UEL, 16 besar) Liverpool 2-0 Manchester United
18/02/16 (UEL, 32 besar) Midtjylland 2-1 Manchester United
09/04/14 (UCL, 1/4 final) Bayern Munchen 3-1 Manchester United
25/02/14 (UCL, 16 besar) Olympiakos 2-0 Manchester United
13/02/13 (UCL, 16 besar) Real Madrid 1-1 Manchester United
15/03/12 (UEL, 16 besar) Athletic Bilbao 2-1 Manhester United

Manchester United hanya mampu mencatatkan kemenangan tandang terakhir mereka ketika berlaga di ajang babak kualifikasi Eropa melawan Ajax Amsterdam dengan skor 2-0 yang dihasilkan oleh Ashley Young dan gol kedua dibuat Javier Hernandez Chicharito. Dan pada waktu itu lah yang menjadi akhir dari kemengan Manchester United, hingga pada pertandingan melawan Liverpool dini hari tadi Wayne Rooney cs belum mampu mengulang kemenangan tandangnya.