Piala Dunia

Kekecewaan Radja Nainggolan Tak Masuk Belgia di Piala Dunia 2018

Radja Nainggolan tak masuk timnas Belgia

Radja Nainggolan tak masuk timnas Belgia

Pemain AS Roma, yakni Radja Nainggolan tengah bersedih. Pasalnya, dia merasa sangat pantas memperkuat timnas Belgia di Piala Dunia 2018 mendatang. Tapi, pemain dunia ini tetap tak mendapat tempat di skuadnya. Walau begitu, Nainggolan mengaku akan menerima keputusan pelatih dan berterima kasih karena sudah membicarakan hal ini secara pribadi dengannya.

Beberapa waktu yang lalu, susunan skuad Timnas Belgia diumumkan dan nama Radja Nainggolan tidak ada dalam daftar pilihan sang pelatih, Roberto Martinez menuju Rusia di pertengahan tahun ini. Padahal, kinerjanya dengan Giallorossi selama ini sangat baik.

Pemain dari Indonesia tersebut adalah salah satu andalan Eusebio Di Francesco di lini tengah AS Roma. Nainggolan juga memiliki kontribusi besar pada Giallorossi menggapai babak semifinal di Liga Champions pada musim ini.

Tak berlebihan jika keputusan pelatih timnas tak membawanya ke Piala Dunia begitu mengecewakan untuknya, begitu juga dengan para penggemar mereka. Nainggolan sendiri mengaku sudah sangat ingin bermain di Piala Dunia.

“Itu merupakan harapan saya dari kecil dan saya sangat pantas berada di sana, namun tidak ternyata. Saya begitu sedih dengan hal ini ini. Saya sudah berada dalam babak semifinal Liga Champions dan tampil dengan baik selama musim ini,” ujar Nainggolan.

Walau begitu, dirinya tetap mengaku menghormati Roberto Martinez yang rela bertemu dengannya dan menjelaskan apa yang terjadi dan pemilihan pemain tanpa menyertakan dirinya. Untuknya, dia akan melakukan hal yang sama jika mempunyaia masalah dengan orang lain.

“Saya juga ingin mengatakan jika pelatih timnas Belgia berkunjung ke Roma di hari Minggu, saya rasa itu adalah hal yang besar. Saya dan dia berbincang dan saya juga akan melakukan hal yang sama seperti yang dia lakukan, jika saya memiliki masalah dengan seseorang,” ungkap Radja Nainggolan kemudian.