Advertisement
Liga Spanyol

Kekalahan City Buat Barca Jadi Satu-satunya Yang Belum Pernah Kalah Di Lima Liga Top Eropa

BarcaManchester City akhirnya menelan kekalahan perdana mereka di Premier League. Hasil buruk yang dialami oleh Manchester City membuat Barcelona menjadi satu-satunya tim yang belum terkalahkan di 5 kompetisi teratas Eropa.

Menjalani pertandingan ke-23 musim ini di Anfield Stadium, Manchester City dipaksa menelan kekalahan pertamanya. Dalam laga yang menghadirkan pesta gol, hari Minggu (14 Januari 2018) malam, The Citizens takluk dengan skor 3 – 4.

Hasil pertandingan itu belum mempengaruhi posisi anak-anak asuhan Josep Guardiola di puncak klasemen Premier League, Gabriel Jesus dan kawan-kawan masih bertengger nyaman di sana dengan keunggulan 15 poin dari Manchester United di peringkat dua. The Red Devils baru akan bertanding dinihari nanti menghadapi Stoke City.

Kekalahan yang dialami oleh Manchester City membuat Barcelona menjadi satu-satunya tim yang belum pernah kalah di lima kompetisi teratas Eropa musim ini. Walaupun dengan susah payah, Lionel Messi dan kawan-kawan berhasil meraih kemenangan 4 – 2 dalam lawatan ke Real Sociedad.

Barca ketinggalan 0 – 2 lebih dulu lewat gol Willian Jose dan Juanmi di Estadio Anoeta. Namun kemudian bisa bangkit melalui gol-gol balasan dari Paulinho dan Lionel Messi masing-masing satu gol, serta dua gol dari Luis Suarez.

Barcelona berdiri kokoh di puncak klasemen La Liga. Los Cules berhasil mengemas 51 poin, kian jauh meninggalkan rival abadi mereka, Real Madrid, di peringkat keempat dengan 32 angka. Real Madrid sendiri baru saja dipermalukan oleh Villarreal dengan skor 0 – 1.

Adapun penguntit terdekat Barcelona di peringkat kedua dan ketiga La Liga Spanyol masing-masing diduduki oleh Atletico Madrid (42 poin) dan Valencia (40 poin).