Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Kehadiran Lacazette di Mata Wenger?

Arsene Wenger mencoba berbagi pendapat perihal kedatangan Alexandre Lacazette ke skuat Arsenal. Wenger mengungkapkan bahwa adaptasi bagi seorang pemain baru sangat penting dan itu butuh waktu, termasuk berlaku pada Lacazette.

Alexandre Lacazette, 24 tahun resmi menjadi punggawa The Gunners usai didatangkan dari Lyon dibursa transfer musim ini dengan nilai mencapai 53 juta euro. Dan sampai sekarang ini, Lacazette sukses menjadi mesin gol baru Arsenal. Terbukti sang pemain sering menjadi penentu gol penting Arsenal dalam ajang uji coba pra musim termasuk yang terakhir berhasil mencetak gol ke gawang Sevilla.

Meski menunjukan progres yang luar biasa, namun Wenger belum merasa puas, pasalnya catatan gol Lacazette bersama Lyon cukup mengejutkan. Usai pertandingan melawan Sevilla, di mana Arsenal kalah 1-2, Wenger mengakui bahwa penyerang asal Prancis tersebut masih butuh waktu untuk adaptasi.

“Saya tak bisa menyebutkan sampai kapan dia butuh waktu atau sudah cukup, ini sangat sulit karena terkadang ini butuh beberapa bulan, terkadang butuh waktu sangat sedikit,” jawab Wenger dalam jumpa pers.

“Sedikit yang bisa saya katakan kepada Lacazette bahwa dari minggu ke minggu dia sudah cukup membantu, tapi secara keseluruhan saya pikir ini akan butuh satu atau dua bulan,”

“Saya yakin dia akan cepat beradaptasi, kerasnya Liga Primer akan menumbuhkan karakteristik Lacazette yang sebenarnya. Kami siap mendukung Lacazette mencapai titik tertinggi.” tutupnya.

Meski meraih kekalahan 1-2 dari Sevilla, namun Arsenal tetap menjadi juara Piala Emirates usai unggul poin dari Sevilla yang berada diperingkat kedua.