Advertisement
Liga Inggris

Kegagalan Arsenal Karena Salah Manajemen dan Pemain

arsenal

Samir Nasri ikut memberi pembelaan menyangkut kritik yang ditujukan Arsene Wenger. Menurutnya, kemerosotan The Gunners akibat salah pemain yang tidak memberikan hasil bagus.

Sejauh ini Arsenal gagal bertarung di banyak pentas bergengsi. Meriam London hampir dipastikan tersingkir setelah kalah 1-5 dair Bayern Munich di leg pertama 16 besar Liga Champions.

Di pentas Premier League Arsenal kini tertinggal 10 angka dari Chelsea di pucuk kelasemen. Sialnya lagi, Arsenal yang menempati urutan empat cuma terpaut dua poin dari Manchester United, yang artinya tim arahan Wenger bisa saja menyudahi kompetisi di luar empat besar.

Hasil tersebut menyebabkan Wenger diserang berbagai cibiran. Tidak sedikit fans yang meminta The Professor untuk segera angkat kaki Emirates Stadium, yang bakal tuntas musim ini.

Situasi tersebut turut diperhatikan oleh Nasri yang sempat mencicipi tangan dingin Wenger. Pemain Manchester City yang tengah dipinjamkan ke Sevilla tersebut membela bekas manajernya.

“Saya sama sekali tak merasa itu adalah salah Wenger, ada banyak hal di Arsenal, pemain, manajemen, yang harus dibenahi dan tidak hanya wenger,” kata Nasri kepada Sky Sports.

“Anda tak bisa memberikan kritik kepada Wenger seperti itu, tidak mungkin. Arsenal klub top dunia, mamun dia yang membuat lebih top,” sambung pemain 29 tahun itu.

Walau Wenger menerima banyak tekanan, masih ada orang yang memberi pembelaan. Salah satunya ialah Gary Neville yang menyoroti konsistensi The Gunners di empat besar walau memiliki dana belanja jauh di bawah para kompetitor.

“Orang di luar sana harus bersikap adil. Ini bukan salahnya bila Arsenal tidak mempunyai kesuksesan di liga. Ini salah pemain yang di lapangan tidak memberikan hasil bagus,” tegas Nasri.