Kedatangan Pep Guardiola Diyakini Bakal Merubah Gaya Liga Primer Inggris

Keputusan Pep Guardiola untuk mencicipi keras nya liga Primer Inggris telah mengalami pro dan kontra. Tidak banyak orang yang menyatakan jika mantan pelatih Barcelona tersebut menerima tawaran Manchester City karena uang dan banyak juga yang menganggap sang pelatih ingin mencoba tantangan baru di Inggris.

Kedatangan Pep Guardiola Diyakini Bakal Merubah Gaya Liga Primer Inggris

Begitu juga tanggapan yang datang dari salah satu mantan pemain Bayern Munchen, Jan Kirchhoff yang menyatakan bahwa kedatangan Guardiola ke Premier League Inggris akan berdampak baik bagi klub yang dia tangani dan berbicara dengan yakin jika sosok Guardiola akan mampu membawa Manchester City juara Liga Primer musim depan. Bukan itu saja, kedatangan Guardiola ke Inggris akan berpengaruh besar dalam perubahan gaya permainan di Premier League.

Seperti yang sama-sama kita ketahui jika Pep Guardiola memutuskan untuk tidak memperpanjang kontrak dengan Bayern Munchen dengan alasan ingin mencari tantangan baru dan diluar dugaan lebih memilih menerima tawaran melatih dari Manchester City musim depan. Untuk itu, Kirchhoff yang pernah juga dilatih oleh Pep Guardiola meyakini jika kedatangannya ke Etihad Stadium akan membawa banyak gelar domestik juga Eropa.

“Saya mencoba bicara apa adanya, jika sosok Pep Guardiola akan menjuarai Liga tersebut dan kemungkinan besar akan merubah gaya permainan liga itu seperti yang belum anda ketahui semua,” ungkap Kirchhoff kepada media.

“Saya mempercayakan sosok Guardiola akan bisa membuat Manchester City semakin besar di kancah domestik maupun Eropa. Mereka akan memenangi beberapa kejuaraan dengan tanpa hambatan sedikitpun dan anda akan melihat tim itu bermain dengan gaya yang berbeda dari sebelumnya. Ini merupakan momen terbaik Liga Inggris dengan jangka waktu yang lama.” tutup Kirchhoff.