Advertisement
Serba Serbi

Kecewanya Barca Atas Kegagalan Raih Poin di Saat-saat Penting

Barca KalahGelandang Barcelona, Sergio Busquets merasa sangat kecewa usai timnya gagal mengalahkan Las Palmas. Hasil ini turut menghidupkan persaingan gelar juara di La Liga.

Bertandang ke Estadio Gran Canaria, Jumat (2 Februari 2018) dinihari WIB, Barca ditahan imbang oleh Las Palmas dengan skor 1 – 1. Tim tamu berhasil membuka keunggulan melalui penyerang andalan mereka, Lionel Messi di menit ke-21, tapi Las Palmas berhasil mencetak gol balasan lewat penalti Jonathan Calleri di awal babak kedua.

Padahal Barca lebih unggul dengan penguasaan bola hingga mencapai 64%. Namun, Los Cules kesulitan mendobrak pertahanan tim tuan rumah sehingga hanya melahirkan empat percobaan ke arah gawang dari total 10 percobaan yang diciptakan. Sementara La Union Deportiva berhasil mencetak 12 percobaan dan hanya satu yang mengarah ke gawang.

Hasil imbang di Estadio Gran Canaria kali ini tidak mampu menjauhkan Barcelona dari rival terdekatnya, Atletico Madrid. Meski ada di puncak klasemen sementara dengan perolehan 66 poin dari 26 pertandingan.

Lionel Messi dan kawan-kawan kini hanya berjarak lima poin dari Atletico yang menempati posisi runner up. Sebuah pertandingan krusial akan terjadi di akhir pekan ini ketika Barca menjamu Atletico di Camp Nou.

“Kami kecewa karena memperoleh poin di saat-saat penting seperti ini,” jelas Sergio Busquets seperti yang dilansir dari SoccerWay.

“Tapi kami sudah mengira bahwa ini adalah pertandingan ini tidak akan mudah untuk kami walaupun sekarang Las Palmas berada di peringkat tiga terbawah klasemen La Liga,” lanjut dia.

“Kami akan menghadapi Atletico Madrid awal pekan depan dan akan lebih sulit. Kami memang dalam posisi yang diuntungkan di La Liga dan kami akan mencoba dan menjaga keunggulan dari mereka dengan sebuah kemenangan,” demikian kata Sergio Busquets mengakhiri pembicaraan.