Advertisement
Liga Inggris

Kalahkan Tottenham 1-0, Liverpool Makin Dekat Dengan Gelar Juara Premier League

Tottenham Hotspur VS Liverpoolgoldewa.comLiverpool sudah satu langkah semakin dekat dengan gelar juara Premier League musim ini. Mengunjungi kandang Tottenham Hotspur, tim asal Merseyside tersebut berhasil mencuri kemenangan dengan skor tipis 1-0. Satu-satunya gol yang tercipta di pertandingan ini dibuat oleh Roberto Firmino di babak pertama.

Berstatus sebagai tim tamu tidak membuat Liverpool tetap optimis untuk menghadapi Tottenham Hotspur. Baru dua menit pertandingan berjalan, The Reds sudah mengancam gawang tuan rumah melalui tembakan beruntun Roberto Firmino dan Alex-Oxlade Chamberlain namun bola masih gagal masuk ke gawang Gazzaniga.

Pada pertandingan ini, tuan rumah memang tidak terlalu meladeni permainan terbuka Liverpool. The Lilywhites bertahan cukup dalam sembari mengandalkan serangan balik untuk mengancam dengan skema serangan balik, dengan duet Son Hung-Min dan Lucas Moura yang kerap merepotkan lini pertahanan The Reds.

Liverpool hampir saja membuka keunggulan mereka di menit ke-22. Berawal dari umpan lambung dari Jordan Henderson di dalam kotak penalti, bola disambut dengan sundulan Virgil van Dijk, namun Gazzaniga masih mampu mematahkan peluang tersebut.

Setelah melakukan sejumlah percobaan, Liverpool akhirnya berhasil mencetak gol di menit 37. Mohamed Salah mampu memberikan umpan pendek kepada Firmino, di mana penyerang asal Brasil tersebut berhasil meloloskan diri dari penjagaan Japhet Tanganga dan melepaskan tembakan mendatar yang gagal diraih Gazzaniga.

Dalam pertandingan tersebut, wasit sempat menghentikan pertandingan untuk memeriksan indikasi handsball yang mengenai Jordan Henderson. Namun setelah pemeriksaan, bola ternyata tidak mengenai Henderson sehingga gol itu disahkan dan Liverpool unggul 1-0 atas Tottenham Hotspur.

Ketinggalan satu gol membuat Tottenham Hotspur semakin tampil ganas. Namun hingga wasit meniupkan peluit panjang tanda berakhirnya pertandingan, skor tetap tidak berubah untuk keunggulan Liverpool.

Susunan Pemain Kedua Tim
Tottenham Hotspur (3-4-3) : Gazzaniga; Tanganga, Alderweireld, Sanchez; Rose (Lamela 69′), Eriksen (Lo Celso 69′), Winks, Aurier; Alli, Heung-Min, Moura
Liverpool (4-3-3): Alisson; Robertson, Van Dijk, Gomez, Alexander-Arnold; Chamberlain (Lallana 61′), Henderson, Wijnaldum; Mane (Origi 81′), Firmino, Salah (Shaqiri 90′)