Advertisement
Berita Sepak Bola UEFA

Kalahkan MU, Real Madrid Pertahankan Piala Super Eropa

Real Madrid bermain dengan sangat mengesankan pada Piala Super Eropa kontra Manchester United. Sang pemenang Liga Champions itu sukses dengan skor 2-1. Berlaga di Philip II Arena, Rabu (9/8/2017) dinihari WIB, Madrid memang mendominasi dari awal laga.

Tercatat, Real Madrid melakukan 15 percobaan dengan penguasaan bola sampai 63,5%. Memiliki enam sepakan on target ditambah dua peluang mengenai gawang. Untuk Manchester United dengan 14 sepakan dan enam yang mengenai gawang.

Casemiro menjadi pemain pertama yang menjadikan Madrid unggul pada menit ke-24. Skor 1-0 kemudian bertahan hingga babak pertama usai. Los Blancos menambah keunggulan pada menit ke-52 dari Isco Alarcon. United lalu mengejar pada menit ke-62 lewat Romelu Lukaku. Namun, tetap tak kunjung mendapat gol penyama.

Ketika laga berlangsung tiga menit, umpan Marcelo mengenai pemain MU dan menuju kotak penalti. Bale kemudian memainkannya walau tak berhasil ke gawang. Madrid kemudian hampir unggul di menit ke-16. Tendangan dari Toni Kroos dan sundulan Casemiro ternyata tak sukses masuk ke gawang musuh.

MU kemudian menyerang. Paul Pogba memainkan bola dan dijaga Jesse Lingard dan Henrikh Mkhitaryan di kiri dan kanan. Walau sepakan Pogba dan mengenai Carvajal, gagal menuju gawang Keylor Navas.

Madrid kembali menekan dan unggul pada menit ke-24. Umpan Dani Carvajal dimainkan Casemiro dan diselesaikan dengan tendangan first time di sisi bawah gawang. Pada menit ke-30, wasit memberi tanda istirahat. Ini berhubungan dengan gelombang panas yang berada di Makedonia, termasuk kota Skopje.

Usai jeda, MU kembali mengancam lewat Ander Herrera pada menit ke-38. Di susul, Madrid lewat Benzema menuju kotak penalti MU, walau David de Gea dapat menghalaunya.

Memasuki injury time, MU sempat mendapatkan kesempatan emas. Umpan dari Paul Pogba dimainkan Romelu Lukaku dalam kotak penalti, namun tetap dapat dipatahkan Navas. Babak awal usai dengan 1-0 bagi Madrid.

Babak kedua berlangsung, Madrid langsung menyerang. Gareth Bale memberi umpan pada Kroos dari luar kotak penalti. Lagi-lagi David De Gea menangkisnya.

Masuk ke menit ke-52, Madrid menambah skor. Isco menciptakan umpan pada Bale, dan melaju ke depan gawang De Gea. Kemudian, Isco kembali menyepakkan bola menuju pojok kanan bawah gawang.

Dua menit kemudian, Manchester United bermain manis. Umpan dari Herrera menuju Pogba namun dapat ditepis Navas. Peluang juga datang dari Lukaku, tapi lagi-lagi sepakannya tak dapat menghasilkan gol.

Bale hampir menambah skor pada menit ke-61. Walau sepakan kerasnya hanya mengenai mistar gawang.

MU kemudian sukses mengejar ketertinggalan pada menit ke-62. Sepakan Nemanja Matic di luar kotak penalti dapat dilanjutkan Lukaku menuju gawang. Masuk ke menit ke-81, Marcus Rashford bertindak dengan umpan Mkhitaryan, namun gawang lawan dapat dijaga ketat oleh Navas.

Masuk ke waktu injury time, kedua klub sepakbola dunia ini masih saling menyerang dan nampaknya dua kiper mereka, David De Gea dan Keylor Navas bermain dengan gemilang.

  • Susunan pemain

Real Madrid, yakni : Navas, Carvajal, Varane, Ramos, Marcelo, Modric, Casemiro, Kroos, Bale (Asensio 74′), Benzema (Ronaldo 83′), Isco (Vázquez 74′).

Manchester United, yakni De Gea, Valencia, Lindelof, Smalling, Darmian, Pogba, Matic, Herrera (Fellaini 56′), Lingard (Rashford 46′), Mkhitaryan, Lukaku.