Advertisement
Liga Italia

Kalahkan Lazio, AC Milan Lolos Ke Final Coppa Italia

ac milan coppa italia 2018AC Milan sukses melangkahkan kakinya ke partai puncak Coppa Italia. I Rossoneri menundukkan lazio melalui adu penalti usai tidak tercipta satu pun gol dalam pertandingan dua leg.

Tampil di Stadion Olimpico, Roma, Kamis (1/3/2018) dinihari WIB, Lazio langsung bermain menekan sang lawan sejak menit pertama. Namun solidnya lini belakang Milan membuat Biancoceleste sulit menjebol gawang tim tamu yang dijaga Gianluigi Donnarumma.

Il Diavolo Rosso bukannya tidak memiliki kesempatan pertandingan ini. Pasukan armada Gennaro Gattuso itu acapkali membuat ancaman mellaui counter attack. Tapi lagi-lagi gol urung tercipta akibat buruknya penyelesaian akhir striker Milan.

Tidak tercipta gol sepanjang 90 menit, duel pun dilanjutkan ke tambahan waktu 2×15 menit usai pada leg pertama laga juga berakhir dengan skor 0-0. Sampai ekstra time kedua tim masih belum bisa mencetak gol.

Akhirnya dalam menentukan siapa pemenang harus dilakukan adu penalti. Dan di fase ini Milan berhasil menang 5-4. Pada partai final nanti Milan sudah ditunggu oleh Juventus. Bianconeri sendiri terlebih dahulu lolos setelah mendepak Atalanta dengan agregat 2-0.

Susunan Pemain
Lazio: Strakosha; Caceres (Felipe 69′), De Vrij, Radu; Marusic (Lukaku 93′), Parolo, Leiva, Milinkovic-Savic, Lulic; Luis Alberto (F.Anderson 67′); Immobile.

Milan: G Donnarumma; Calabria, Bonucci, Romagnoli, Rodriguez; Kessie (Montolivo 96′), Biglia, Bonaventura; Suso (Borini 108), Cutrone (Kalinic 70′), Calhanoglu.