Advertisement
Liga Italia

Juventus Siap Bajak Sanchez Dari Arsenal

Alexis SanchezJuventus semakin intens dalam melakukan pendekatan kepada penyerang Arsenal, Alexis Sanchez. Bahkan, Juventus diyakini sudah mempersiapkan dana yang nominalnya cukup besar untuk bisa membawa penyerang tim nasional Chile ini ke Turin.

Seperti dalam kabar yang dilansir oleh Daily Mirror, La Vecchia Signora kabarnya menawarkan gaji fantastis sebesar 250 ribu poundsterling atau setara dengan Rp 4,1 miliar per pekan untuk Sanchez. Belum diketahui bagaimana sikap Sanchez menanggapi ketertarikan Juventus tersebut.

Peluang Juventus untuk merekrut mantan pemain Udinese dan Barcelona itu pun cukup besar karena kontraknya bersama Arsenal akan habis pada tahun depan. Namun, The Gunners sebagai klub pimilik Sanchez menegaskan akan mempertahankan pemain berusia 28 tahun itu dan siap memagarinya dengan kontrak baru dengan nilai yang tidak kalah besar.

Sejauh ini, belum ada tanggapan yang dikeluarkan oleh Sanchez terkait rumor ini. Akan menarik menantikan bagaimana tanggapan dari sang pemain, terutama mengingat ia sudah mulai kesal karena tidak kunjung mendapatkan gelar bersama The Gunners.

Jika soal gelar yang menjadi pertimbangan, bukan tidak mungkin dia akan menerima tawaran dari Juventus yang lebih berpeluang meraih gelar juara. Niat Juventus merekrut Sanchez ini diyakini merupakan keinginan dari sang pelatih, Massimiliano Allegri yang telah sejak lama berminat padanya.

Sanchez sendiri pernah bermain di Serie A bersama Udinese pada periode 2006 hingga 2011, sebelum pindah ke Barcelona. Selama berseragam hitam putih Udinese, dia mencetak 21 gol dan 20 assist dalam 112 pertandingan yang dijalaninya.

Di kompetisi musim ini, Sanchez telah menyumbangkan 15 gol dan 8 assist untuk Arsenal di Premier League. Selain Juventus, Inter Milan juga dikabarkan siap mendekati Sanchez di bursa transfer musim panas ini.