Berita Sepak BolaLiga ChampionsUEFA

Juventus Semakin Dekat dengan Cardiff

Juventus yang berhasil lolos ke babak semifinal Liga Champions bikin sang pelatih Massimiliano Allegri sungguh merasa senang. Namun, Allegri pun memberi peringatan kalau Juve masih belum dapat apa-apa.

Juve belum lama ini telah berhasil tundukkan Barcelona pada babak perempatfinal. Walau mulanya Barca lebih menjadi favorit, Bianconeri berhasil melangkah dengan agregat 3-0.

Juve raih kemenangannya atas Barca pada pertemuan pertama dengan skor 3-0. Pada pertemuan kedua, Juve dapat menahan Barca dengan skor imbang tanpa ada angka yang tercipta dari kedua tim 0-0 lewat laga yang berlangsung pada hari Kamis (20/4/2017) dinihari WIB di Camp Nou biarpun lebih banyak dijaga oleh tim tuan rumah.

“Hanya sebuah tim Juve yang luar biasa yang dapat lewati rintangan seperti ini. Kami beri mereka sejumlah kesempatan, namun masih bertahan dengan oke dan determinasi sepanjang 95 menit,” ucap Allegri pada situs resmi Juve.

Juve sesungguhnya pin miliki kesempatan untuk cetak angka dengan beberapa serangan balik di Camp Nou. Tetapi, sejumlah kesempatan yang diraih Gonzalo Higuain, Juan Cuadrado, Paulo Dybala, ataupun Sami Khedira tidak dapat dioptimalkan.

“Tentu, saat melakukan serangan kami tidak tenang seperti biasanya, namun kami bakal perbaiki itu,” ujar Allegri.

“Semua pemain bermain dengan apik, khususnya para pemain bek tengah, tidak terkecuali yang masuk belakangan (Andrea) Barzagli. Sepertinya laga dapat berlangsung lebih lama tanpa kami kebobolan,” katanya.

“Namun, Barcelona hidup kembali di markasnya sendiri. (Lionel) Messi, Neymar, dan (Luis) Suarez membuat bola mengalir dengan hebat dan (Andres) Iniesta pun tampil oke. Nyaris tidak mungkin bertahan 2 clean sheet berturut-turut menghadapi Barca, yang artinya kami berusaha dengan amat oke,” imbuh bekas pelatih AC Milan tersebut.

Undian babak semifinal bakal berlangsung pada Jumat (21/4/2017) esok. Lawan yang bakal Juve hadapi di babak 4 besar antara Real Madrid, Atletico Madrid, atau AS Monaco.

Babak semifinal pun bakal berlangsung pada tanggal 2-3 Mei (pertemuan pertama) dan 9-10 Mei (pertemuan kedua), sementara babak final bakal berlangsung di Millennium Stadium, Cardiff, Wales, tanggal 3 Juni yang akan datang.

“Namun, kami masih belum dapat apapun. Ini hanya jalan lainnya dalam langkah kea rah Cardiff. Kami tidak bisa bersantai untuk saat ini,” imbuh Allegri.