Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Juventus Pecahkan Rekor Kandang

Laga pembuka Serie A Italia pekan ke-19 di awal tahun 2017 telah membuka harapan indah bagi raksasa Turin, Juventus yang diluar dugaan tampil ganas usai menghajar habis Bologna dengan tiga gol tanpa balas.

Kemenangan itu pula telah membuat rekor baru bagi Juventus dengan mencatat 26 kemenangan kandang beruntun di Serie A 2016/17. Adapun di sepanjang 2016 skuat besutan Massimiliano Allegri selalu menang di hadapan pendukungnya sendiri dan tak pernah kehilangan angka sejak ditahan imbang 1-1 Frosinone pada September 2015 lalu.

Tiga gol Bianconeri sendiri dihasilkan oleh dua gol Gonzalo Higuain dan satu gol penalti dari kaki Paulo Dybala. Kemenangan ini telah disyukuri oleh banyak pihak termasuk dari sang pelatih yang melihat sisi lain dari kebangkitan Juve usai menutup tahun 2016 dengan hasil buruk atas kekalahan mereka di partai final SuperCoppa Italia dari AC Milan dalam drama adu penalti.

Dilain sisi, Juve juga berhasil memperlebar jarak poin atas AS Roma yang berada di peringkat kedua. Untuk sementara Juve unggul empat angka dari Roma dengan raihan 45 poin sekaligus masih menyisahkan satu pertandingan.

Hal ini jelas akan membuka peluang Juve untuk meneruskan tren positif mereka untuk menggapai Scudetto ke-6 beruntun di Serie A Italia. Bukan itu saja, kembali topcer nya duet lini depan Dybala dan Higuain juga memberikan harapan pasti bagi Juve untuk menatap Liga Champions bulan Febuari mendatang.

Di babak 16 besar Liga Champions nanti, Juve akan menjamu FC Porto di Turin. Melihat lawan yang akan mereka hadapi, banyak orang menilai jika Juve akan melaju mulur ke babak selanjutnya dengan mengalahkan wakil Portugal tersebut.

Dan dilanjutan Serie A tanggal 16 Januari 2017, Juve akan kembali melanjutkan pertandingan kontra Fiorentina dalam laga pekan ke-20.