Bursa PemainLiga Italia

Juve Tertarik Bajak Keylor Navas Dari Madrid

Target Transfer Juventus

Target Transfer Juventus

Jawara Serie A Italia, Juventus terlihat belum mendapatkan hasil sempurna. Mencoba membedah segala kemungkinan, mereka diklaim memiliki pemikiran dengan kurang puasnya dengan komposisi penjaga gawang yang sudah ada sekarang. Atas dasar inilah, mereka berencana mendatangkan kiper baru di bursa transfer musim dingin 2019 mendatang.

Sejauh ini, datang nama kiper Real Madrid, Keylor Navas yang disebut mendapat perhatian besar dari Juventus. Sejauh ini, sebenarnya Juve bisa dikatakan sudah memiliki penjaga gawang yang cukup ngetop. Terlihat ada nama Wojciech Szczesny dan Mattia Perin.

Szczesny sendiri baru menjabat sebagai kiper utama Juventus di musim 2018/19 ini. Momen ini terjadi usai Juventus tidak memperpanjang masa kontrak Gianluigi Buffon yang memutuskan hijrah ke Paris Saint Germain. Jika membedah penampilan sang kiper, maka bisa dikatakan cukup baik.

Sejauh ini, mantan penampilan kiper Arsenal tersebut sangat baik di bawah mistar. Dimana dia sudah menjalani 11 laga Serie A, Szczesny baru kebobolan delapan gol. Dan kiper lain seperti Perin sengaja didatangkan oleh Juventus pada awal musim untuk menjadi pesaing bagi Szczesny.

Perin dibeli dari Genoa, dengan mengiringin catatan buruk, karena cedera di sepanjang musim 2016/17 lalu, Perin kerap disebut sebagai kiper masa depan Italia. Menarik untuk dilanjuti adalah ketika Juventus dirasa sudah memiliki kiper berkualitas, namun mereka dianggap masih membutuhkan jasa kiper sekelas Keylor Navas.

Pengalaman Navas saat bermain di pentas Eropa adalah salah satu alasan kuat mengapa Juventus harus mendatangkannya. Terbukti di sepanjang karirnya, Navas sukses meraih gelar juara Liga Champions dalam tiga musim terakhir.

Transfer Musim Dingin Juventus

Peluang Juventus mendatangkan Navas sangat terbuka lebar, dimana sang kiper sudah mulai tidak mendapatkan tempat utama di skuat Real Madrid. Kedatangan Thibaut Courtois pada awal musim membuat pria asal Kosta Rika hanya jadi pilihan kedua.

Ketertarikan Juventus terhadap Navas juga tak lepas dari saran yang dikeluarkan Cristiano Ronaldo, pemain yang dibeli pada awal musim 2018/19. Ronaldo mengaggap Juventus membutuhkan jasa kiper sekelas Navas jika ingin berjaya di level Eropa.

Ronaldo jelas mengetahui benar bagaimana kualitas Navas, karena dirinya sempat menjalani 3 musim karir di Santiago Bernabeu. Adapun status ini masih diambang harapan, lantaran banyak pertimbangan yang akan dilakukan Juventus, mengingat finansial mereka sedang mengancam pemborosan usai membajak Ronaldo dengan bandrol besar dari Madrid.