Bursa PemainLiga Spanyol

Juve Pagari Bentancur Hijrah ke Atletico

Transfer Musim Dingin

Transfer Musim Dingin

Rodrigo Bentancur adalah salah satu pemain muda yang berhasil unjuk gigi bersama Timnas Uruguay di ajang Piala Dunia Rusia 2018. Atas dasar itulah mengapa namanya dikait-kaitkan oleh beberapa klub besar, terlebih khusus ketertarikan dari Atletico Madrid.

Bentancur selalu menjadi pemain reguler, dan dirinya bisa dikatakan sebagai pemain yang paling berpengaruh di skuat Uruguay, bersama Matias Vecino dan Lucas Torreira. Alhasil, Uruguay bermain solid dan sukses menghancurkan beberapa tim besar.

Bentancur, 21 tahun sudah dianggap sebagai aset besar bagi Uruguay, dan apa pun yang menjadi pilihan sang pemain akan selalu di dukung. Patut menjadi catatan bahwa sekarang ini jalan Bentancur masih berada di tangan Juventus.

Terbukti jalan Bentancur untuk berkembang lebih jauh terhalang oleh Juventus yang diketahui membatasi pergerakan Atletico Madrid untuk mendapatkan tanda tangannya di bursa transfer musim dingin bulan Januari 2019 mendatang.

Juventus berhasil mendatangkan Bentancur pada musim 2017, dimana mereka harus merogoh kocek sedalam 10,5 juta euro agar bisa mendapatkan servis Bentancur dari Boca Juniors. Lantas ketertarikan Atletico adalah karena mereka kehilangan sosok sentral lapangan tengah, Gabi.

Menyadari begitu berat membajak Bentancur dari Juventus, pada akhirnya Atletico Madrid lebih memilih mendatangkan Rodri Hernandez dari Villarreal. Menilai hasil ini, Juventus memiliki alasan kuat untuk tidak melepas Bentancur.

Pasalnya, Juve punya rencana jangka panjang dengan Bentancur. Meski masih sulit mendapatkan jam terbang sebagai pemain reguler, akan tetapi Massimiliano Allegri meyakini jika Bentancur bisa menggantikan posisi Sami Khedira di masa depan.