Advertisement
Berita Sepak Bola

Juve Menang AS Roma Meradang

 Juve Menang AS Roma Meradang
Juve Menang AS Roma Meradang

Juventus perlahan tapi pasti kembali berada di jajaran papan atas Serie A setelah di awal musim terseok-seok di papan bawah. Kemenangan tipis 1-0 atas AC Milan membuat Paul Pogba cs. naik ke posisi 6 klasemen sementara Serie A Italia. Pertandingan antara dua tim tersukses Italia tersebut merupakan duel terpanas Serie A pekan ini. AC Milan di bawah Sinisa Mihaljovic masih berjuang untuk menemukan konsistensi. Sedangkan kubu Nyonya Tua sedikit demi sedikit mulai kembali padu dengan pemain barunya.

Juventus lebih menguasai permainan di laga tersebut. Trio Hernanes, Marchisio dan Pogba menjadi mesin lini tengah Juventus. Duet Mario Mandzukic dan Paolo Dybala menjadi juru gedor di barisan depan Juve. Namun hingga turun minum, gawang yang dijaga oleh Donnarumma masih belum kebobolan. Di babak kedua, kendali permainan masih dipegang oleh Juventus. Namun baru pada menit ke-65 Juventus sukses membobol gawang AC Milan. Umpan dari Alex Sandro sukses dikonversi menjadi gol oleh penyerang Argentina, Paolo Dybala.  Skor 1-0 untuk keunggulan Juve bertahan hingga peluit panjang dibunyikan.

Kemenangan tersebut merupakan hasil positif bagi Juventus. Dari 5 pertandingan terakhir, Juve berhasil mengkoleksi 12 poin. Kini, Juve hanya terpaut 6 poin dari pimpinan klasemen sementara Serie A. Sementara itu, AS Roma gagal menggeser Fiorentina dari puncak klasemen sementara Serie A setelah hanya bisa bermain imbang 2-2 dengan tim papan bawah Bologna. Roma tertinggal dulu di babak pertama lewat gol dari Adam Masina di menit ke-14.

AS Roma baru bisa menyamakan kedudukan di babak kedua, tepatnya di menit ke-52 lewat sontekan Miralem Pjanic dari titik putih. Serigala Ibukota berbalik unggul setelah Edin Dzeko berhasil mencetak gol yang lagi-lagi tercipta melalui tendangan penalti. Kemenangan di depan mata AS Roma harus buyar ketika mantan pemain AS Roma, Mattia Destro mencetak gol di menit ke-87 dari titik putih. Skor 2-2 bertahan hingga akhir laga.

Hasil imbang tersebut membuat poin AS Roma hanya bertambah satu menjadi 27 poin, sama dengan Fiorentina dan Inter Milan yang baru akan bertanding malam nanti. Jika Fiorentina, Inter Milan dan Napoli bisa menang, maka AS Roma akan tergeser ke posisi 3 klasemen Serie A.