Liga ChampionsLiga Italia

Juve Layak ke Final, Tak Ada Masalah Dengan Madrid

Juve Layak ke Final, Tak Ada Masalah Dengan Madrid

Juve Layak ke Final, Tak Ada Masalah Dengan Madrid

Beppe Marotta yang bertindak sebagai direktur Olahraga Juventus berkeyakinan besar bahwa timnya layak melangkah hingga ke babak final Liga Champions musim ini. Keyakinan ini tak lepas dari Juventus yang sudah memiliki tanda kelahiran sebagai penguasa Eropa.

Terlepas dari ungkapan yakin tersebut, Marotta juga menilai Juve tidak perlu takut menghadapi kembali Real Madrid di Liga Champions. Adapun posisi ini akan mempertemukan kembali Juve Vs Madrid dalam babak perempat final Liga Champions.

Bisa dikatakan bahwa laga nanti adalah laga ulangan final Liga Champions musim lalu, dimana Juve menyerah dari Madrid dengan skor cukup telak 4-1. Kegagalan tersebut juga memberikan senggolan mental bagi para pemain Juve sebagaimana mereka gagal dalam tiga musim terakhir di Liga Champions sebagai finalis.

“Juve memiliki rekam jejak di posisi puncak sepakbola Eropa dan itu sudah ada dalam DNA kami, yang menurun pada pelatih dan pemain Juve. Kami tetap kompetitif, seperti tahun lalu dan dua tahun lalu,” cetus Marotta.

Dua musim sebelum malam ini terjadi, Juve juga masuk ke babak final Liga Champions, Juve mampu melangkah ke fase yang sama. Namun, Bianconeri kembali meraih kecewa di laga puncak. Gianluigi Buffon dan kolega saat itu harus mengakui keunggulan dari wakil Spanyol, Barcelona.

Melihat situasi ini, Marotta pun berani menyadari bahwa Madrid merupakan tim terbaik dunia dan pertemuan dengan Juve pun terjadi terlalu cepat. Akan tetapi, Marotta menekankan sekali jika Juve tak memiliki rasa takut jumpa juara bertahan Liga Champions dua kali beruntun tersebut.

“Menurut saya, pertemuan dengan Real Madrid terjadi terlalu awal. Tapi, kami harus melawan Madrid, cepat atau lambat. Mereka adalah tim terbaik dunia dan kami menghormati mereka. Namun kami tidak gentar sedikit pun.” Marotta mengakhiri.

Baca Juga : Allegri Senang Jumpa Madrid di Perempat Final