Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Jerman

Julian Brandt Akan Bertahan Di Leverkusen Setidaknya Semusim Lagi

Julian Brandt, Bayer Leverkusen
Julian Brandt, Bayer Leverkusen

Pemain muda berbakat dari Bayer Leverkusen yaitu Julian Brandt, diketahui masih akan tetap bertahan bersama Bayer Leverkusen setidaknya dalam satu musim kedepan. Hal ini diungkapkan langsung oleh ayahnya yang sekaligus menjadi agen dari pemain tersebut.

Pemain kelahiran Mei 1996 itu mengasah kemampuan sepak bolanya  pada usia lima tahun di SC Borgfeld, namun pada tahun 2009, Ia pun beralih menuju FC Oberneuland dan dua musim kemudian ia bergabung dengan akademi Wolfsburg.

Dengan performanya saat itu, Ia diboyong oleh Leverkusen pada Januari 2014 dengan tebusan sebesar 350 ribu euro yang memiliki kontrak sampai dengan lima tahun kedepan. Ia pun dilibatkan disetiap timnas Jermarn mulai dari U15 sampai dengan U21 dan pernah merasakan gol saat ia merumput.

Memang pemain gelandang serang yang baru berusia dua puluh satu tahun itu diketahui telah menarik perhatian dari beberapa klub papan atas Eropa setelah beberapa pertunjukan menarik di Bundesliga dan DFB Cup. Ia pun menjadi bahan spekulasi bahwa Ia akan segera menginggalkan Bay Arena, setelah masa baktinya habis pada musim panas 2019 mendatang.

“Tujuan Julian adalah bermain di kompetisi Eropa bersama Leverkusen musim depan,” ungkap Jürgen Brandt mengatakan kepada media olahraga Jerman SPORT BILD. “Dia pasti akan berada di sini sampai 2019. Julian merasa telah memiliki bisnis yang belum selesai di Leverkusen.”

Diyakini hirarki Bayer masih optimis bahwa pemain bernomor punggung 10 itu, akan tetap bersama mereka setelah kesepakatannya dengan mereka  saat ini habis, dan diketahui mereka akan mengadakan pembicaraan tentang masa depannya pada bulan depan.

Manajer umum Leverkusen yaitu Jonas Boldt, juga sempat membenarkan hal tersebut dengan mengatakan,”Kami berpikir bahwa ada kemungkinan dia akan memperpanjang (masa kontraknya),”

Di musim ini, Brandt telah mencetak lima gol dan menghasilkan enam assist sejauh musim ini, dengan Leverkusen saat ini menempati posisi kedua di klasemen untuk sementara di Bundesliga setelah menaklukkan Hoffenheim pada akhir pekan lalu. Sementara dikompetisi lain, mereka juga berhasil sampai ke perempatfinal DFB Cup..