Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

Juan Laporta: Barcelona Jauh Lebih Kuat Dibanding Real Madrid

Juan Laporta yang pernah tercatat sebagai salah satu orang penting Barcelona baru saja membuat ungkapan mengejutkan perihal kekuatan Blaugrana yang lebih unggul ketimbang rival abadi mereka di La Liga Spanyol bahka Eropa, Real Madrid.

Dalam ungkapan tersebut, Laporta mencoba membuka catatan lama perihal raihan trophi Barcelona yang lebih banyak sejak 2005 sekaligus kemenangan sudah menjadi catatan mutlak Barcelona jika mereka unggul dari EL Real.

Semua ungkapan itu bisa dibuktikan dalam acara wawancara Laporta dengan salah satu media Spanyol dan dia mengungkapkan bagaimana Barcelona menjalani musim selama hampir 10 tahun terakhir. Dan perjalanan itu dia bandingkan dengan catatan antara Barcelona dengan Madrid.

“Benar ada nya, jika Barcelona lebih kuat dibanding Madrid. Barca 14 tahun terakhir perkasa dari pada Real Madrid dan ini bukan hanya dalam hal trofi dan pertandingan yang sudah dimenangkan. Barcelona sampai sekarang ini masih yang terkuat dibanding mereka, tapi ini dipertaruhkan dan bisa dilihat bagaimana Barcelona berjalan,” jawab Laporta.

“Barcelona muncul sebagai kekuatan, gaya dan karakter baru. Ini muncul sejak 2004 dan para pemain dan pelatih yang mereka miliki mampu mempertahankan gaya ini sampai sekarang, mendapat pengakuan dan sanjungan dari berbagai dunia, terlebih gaya kami hampir menjadi inspirasi dari banyak klub.” tutupnya.

Barcelona sendiri baru saja menelan pil pahit usai dibantai telak dengan skor 4-0 oleh Paris Saint Germain dalam babak 16 besar Liga Champions tengah pekan kemarin dan kekalahan ini semakin memberatkan jalan Lionel Messi cs untuk melangkah ke babak selanjutnya dalam leg kedua di Camp Nou bulan Maret mendatang.

Setidaknya Messi dan kawan-kawan harus bisa mencetak lima gol tanpa balas jika ingin berlanjut ke babak perempat final. Namun sampai sekarang ini belum ada satu pun tim yang mampu membalikan keadaan dari ketertinggalan empat gol dan bila Barcelona mampu, maka mereka sukses mencatatkan sejarah baru dalam putaran final Liga Champions.