Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Inggris

Jual Ozil, Arsenal Berpeluang Untung Besar

Klub besar Inggris, Arsenal diklaim siap mendengarkan penawaran yang masuk atas nama Mesut Ozil di bursa transfer musim dingin mendatang. Kabar ini muncul seketika usai pihak klub dengan Ozil masih alot dalam pembahasan kontrak baru.

Disebutkan jika The Gunners meminta kepada pihak Ozil untuk menurunkan jumlah gaji yang mereka minta. Pihak klub merasa keberatan dengan besaran gaji yang akan diterima oleh Ozil andai sang pemain benar-benar bertahan di Emirates.

Ozil hingga kini masih belum mengikat kontrak baru dengan klub, di mana kontraknya yang berlaku sekarang akan habis dalam 18 bulan mendatang. Selaku dari pelatih Arsenal, Arsene Wenger sebenarnya sudah mengakui keinginan dia untuk mendapatkan jasa Ozil kembali dalam waktu panjang sebagaimana dia juga meminta kepada pihak klub untuk mendapatkan servis Sanchez kembali dalam waktu panjang.

Ozil disebut meminta kesepakatan baru dengan nilai 20 juta poundsterling tahun atau 384.000 poundsterling per pekan. Nilai tersebut jelas sangat jauh dari harapan klub yang sudah menyiapkan sebelumnya untuk mendapat tanda tangan kembali pemain timnas Jerman tersebut.

Dilain sisi ada kabar yang menyebutkan jika Sanchez sudah tidak bisa tergantikan, namun sosok Ozil bisa saja dilepas dan digantikan Marco Reus dari Borussia Dortmund. Dengan kata lain, Arsenal sudah menyiapkan opsi lain andai kesepakatan mereka dengan Ozil mandek.

Ozil sendiri sempat menyatakan ketertarikan nya kembali ke Santiago Bernabeu, Madrid. Ungkapan ini jelas membuat banyak spekulasi bahwa Ozil kemungkinan besar akan hengkang dari klub London Utara tersebut.

Bersama Arsenal, Ozil berhasil mempertahankan ritme permainan terbaik nya dengan menghasilkan banyak asisst untuk tim dan di musim ini, dia menjadi salah satu kreator penting semua serangan-serangan yang dilakukan Arsenal. Untuk itu sangat wajar jika Arsenal mati-matian ingin mempertahankan Ozil.