Liga Inggris

Jose Mourinho Putuskan Mencabut Posisi Paul Pogba di Tim

Paul Pogba dan Jose Mourinho

Paul Pogba dan Jose Mourinho

Berita tentang penarikan posisi Paul Pogba yang awalnya merupakan kapten Manchester United ternyata bukan gosip belaka. Walau begitu, sang pelatih yakni Jose Mourinho mengatakan jika hal itu dia lakukan bukan karena hubungannya renggang dengan sang pemain.

Pada musim ini, Paul Pogba sudah tiga kali menjadi kapten Manchester United, yang menggantikan tempat Antonio Valencia yang masih menepi dari timnya. Akan tetapi, pemain timnas Prancis itu tidak begitu menyukai skema yang dirancang Jose Mourinho kala timnya bermain seri melawan Wolverhampton dengan skor 1-1 beberapa waktu lalu.

Saat itu, Pogba merasa jika MU sejatinya tampil dengan menyerang di markas sendiri. Namun, pemain merasa jika pendapatnya malah menjadi boomerang baginya.

Jose Mourinho dan Paul Pogba

Kala bersiap berhadapan dengan Derby County di Piala Liga Inggris, ada banyak kabar yang menyebutkna jika Pogba tak akan menjadi kapten timnya. Pemain yang berjaya di Juventus tersebut itu bahkan tidak akan ikut bermain karena masalah kebugaran.

Akan tetapi, pada kenyataannya banyak pihak yang yakin jika keputusan itu berlandaskan jika hubungan Mourinho dan Pogba kembali buruk. Apalagi, dengan adanya pencabutan ban kaptennya yang keputusan tersebut langsung diputuskan oleh pelatih tim.

Ketika ditanya soal kebenaran berita tersebut, Mourinho mengatakan jika hubungannya saat ini baik dengan siapapun di klub. Satu-satunya yang benar adalah jika dirinya sudah mencabut posisi Pogba dan dia bukan lagi kapten di timnya.

“Namun, tidak ada masalah diantara kami. Kami saat ini dalam kondisi yang baik. Orang yang memutuskan hal ini adalah orang yang memilihnya menjadi kapten kedua yakni saya sendiri,” ucap Mourinho.

Lebih lanjut, Jose Mourinho mengatakan jika dia merupakan pelatih utama dan memiliki hal memutuskan hal seperti ini. Akan tetapi, sekali lagi pelatih dari Portugal ini menekankan tak akan ada perselisihan dalam tim, semua keputusan sudah mereka bicarakan sebelumnya, termasuk pada Paul Pogba.