Advertisement
Bola Dunia Serba Serbi

Jorge Mendes Terlahir Sebagai Agen Pemain Terbaik Dunia

Jorge Mendes layak dijuluki sebagai agen pemain terbaik dunia saat ini, mungkin ini adalah ungkapan penuh keyakinan yang ditunjukan oleh manajer Wolverhampton, Nuno Espirito Santo.

Wolverhampton adalah salah satu korban keberhasilan Mendes dalam berinvestasi dan Espirito menyanjung kinerja sang agen dari berbagai bindang. Klub asal Inggris ini merupakan milik investor asal Tiongkok, Fosun yang telah resmi bekerja sama dengan Mendes untuk membangun skuat yang sanggup merebut tiket promosi ke Premier League musim depan.

Demi mewujudkan mimpi klub tersebut, Mendes lantas melakukan pergerkan dengan sukses mendatangkan sejumlah bintang macam Ruben Neves dan penggawa Atletico Madrid, Diogo Jota yang telah resmi meneken kontrak dengan Wolves.

Perekrutan ini bisa dibilang cukup berlebih untuk klub sekelas Wolves yang bermain dikasta kedua Liga Inggris. Namun Espirito tak memperdulikan pendapat negatif tersebut dan tetap mengatakan bahwa: “Saya selalu bilang bahwa koneksi klub dengan Mendes amat bagus, karena anda berbicara soal agen terbaik dunia.”

“Pemain-pemain terbaik dia miliki. Jadi jika Wolves ingin beberapa pemain, maka hal itu bisa saja terjadi. Namun bukan berarti kami tidak terbuka dan siaga dengan situasi lain yang ada di bursa transfer. Terlepas dari siapapun agennya. Semua kembali pada pemain, apakah dia bisa memberikan yang terbaik untuk tim atau tidak?.” tutup Espirito.

Titik terang telah bermunculan, salah satu yang terbaik adalah ketika Wolves berhasil menang tipis 1-0 atas Middlesbrough akhir pekan kemarin dalam laga pembuka Liga Championship Inggris. Sebagai catatan bahwa Mendes merupakan agen resmi dari Cristiano Ronaldo, James Rodriguez, Gareth Bale dan masih banyak pemain bintang yang mungkin akan bermunculan dimasa depan macam Kylian Mbappe yang saat ini ramai diperbincangakan akan segera merapat ke Real Madrid.