Advertisement
Liga Spanyol

Jika Akhirnya Ingin Rekrut Griezmann, Buat Apa Barca Rekrut Dembele dan Coutinho?

Antoine GriezmannLegenda Barcelona, Eric Abidal sedikit heran dengan keputusan Barcelona merekrut Ousmane Dembele dan Phillipe Coutinho. Abidal mengatakan jika mantan klubnya itu tidak perlu buang-buang uang untuk kedua pemain tersebut, jika pada akhirnya mereka ingin merekrut Antoine Griezmann.

Pada bursa musim dingin ini, Barcelona sukses mendatangkan Philippe Coutinho dengan harga kurang lebih 143 juta poundsterling. Sebelumnya, tim asuhan Ernesto Valverde ini menghabiskan dana tidak kurang dari 94,5 juta poundsterling untuk membawa pergi Ousmane Dembele dari Borussia Dortmund.

Melihat barisan penyerangan yang mereka punyai saat ini, Dembele diproyeksikan untuk menjadi rekan Lionel Messi dan Luis Suarez di sektor serang, sementara Coutinho bertugas sebagai pengatur serangan di belakangnya.

Tentu membutuhkan waktu untuk meracik keempat pemain tersebuut agar bisa bersinar. Abidal pun mempertanyakan mengapa Barcelona buang-buang uang dan tenaga untuk merekrut kedua pemain itu jika pada akhirnya Griezmann lah yang jadi target utama.

“Jika Barcelona ingin punya lini serang yang diisi Luis Suarez, Lionel Messi, dan Antoine Griezmann, untuk apa merekrut Ousmane Dembele dan Phillipe Coutinho? Memang bagus mendatangkan pemain berkualitas, tapi semuanya kembali pada visi klub itu sendiri,” ungkap Eric Abidal kepada El Larguero seperti dilansir Express.

“Dalam dunia sepakbola, memiliki banyak pemain terbaik di dalam tentu saja menjadi keuntungan besar. Namun jika sudah ada banyak pemain bintang, kedatangan seorang Antione Griezmann tentu saja akan menjadi kelebihan,” jelas Eric Abidal.

Abidal tidak meragukan bahwa Dembele yang sekarang masih sangat memiliki potensi yang besar. Namun, untuk bisa sampai pada level tertinggi, mantan pemain Borussia Dortmund itu masih butuh waktu dan proses yang panjang.

Jika Antione Griezmann benar-benar merapat ke Camp Nou, Ousmane Dembele yang akan sulit menembus tim utama karena Lionel Messi dan Luis Suarez posisinya sudah permanen di sana.