Berita Sepak BolaPiala DuniaSerba Serbi

Jersey Timnas Jerman, Spanyol Dan Argentina Di Piala Dunia 2018

Jersey timnas Jerman Spanyol Argentina

Telah diketahui sebelumnya bahwa Adidas merupakan pencetak jersey timnas terbanyak untuk Piala Dunia 2018 ini. Namun kali ini kita akan membahas lebih detail tentang tiga jersey tiga timnas unggulan piala dunia 2018 yaitu timnas Jerman, Spanyol dan Argentina.

Jersey Timnas Jerman

Jerman sepertinya ingin memenangkan Piala Dunia 2018 ini dengan bernostalgia menggunakan pola jersey Adidas seperti Piala Dunia 1990, saat mereka meraih gelar juara Piala Dunia yang dua kalinya. Hal ini berlaku untuk pertandingan kandang dan tandang, meskipun pada dasarnya telah dimodifikasi sedikit.

Perbandingan Jersey timnas Jerman Piala Dunia 1990 dan 2018

Perbandingan Jersey timnas Jerman Piala Dunia 1990 dan 2018

Jersey pertandingan kandang di Piala Dunia 1990 lebih berwarna dimana terdapat dalam warna dasar putih itu terdapat desain warna bendera bendera Jerman, hitam, kuning disepanjang dada hingga lengan. Sementara pada Piala Dunia 2018 kali ini, mereka tak menonjolkan warna tersebut dan menggantinya dengan garis hitam yang berbeda ketebalannya. Sementara desain lekukan kearah bawah sebelah kanan, kini diubah menjadi sebelah kiri.

Perbandingan Jersey timnas Jerman Piala Dunia 1990 dan 2018 away

Untuk jersey pertandingan tandang, mereka sama sama menggunakan jersey bermotif warna hijau. Namun motif dan warna hijaunya berbeda. Pada Piala Dunia 1990 warna hijau lebih terang dan motifnya seperti segitiga atau tanda panah menunjuk keatas, sementara saat ini mereka memiliki warna lebih kebiruan dan pola tertentu seperti pada gambar.

Dan yang pasti, sebagai juara bertahan, jersey timnas Jerman akan memiliki lencana pemenang Piala Dunia FIFA 2014 yang terpampang di dada.

Jersey Timnas Spanyol

Timnas mereka sepertinya juga bernostalgia dengan jersey pada tahun 1994, terutama untuk pertandingan kandang. Warna utama mereka tetap merah, seperti bendera mereka, ditambah pola hitam kuning yang melintang vertikal dari bahu hingga ujung bawah jersey. Bedanya, pada tahun 1994 berbentuk pola wajik sementara jersey Piala Dunia 2018 timnas Spanyol berupa jajaran genjang, yang dibentuk dari pola garis-garis vertikal.

Perbandingan Jersey Timnas Unggulan Piala Dunia 1994 vs 2018

Perbandingan Jersey Timnas Unggulan Piala Dunia 1994 dan 2018

Perbedaan lainnya di tahun 1994 menggunakan jersey berkerah dengan logo di dada kiri tanpa perisai, sementara jersey saat ini, tak berkerah dan logo timnas Spanyol terpampang dengan warna lebih jelas ditambah bentuk perisai yang mengelilinginya.

Perbandingan Jersey timnas Spanyol Piala Dunia 1994 dan 2018 tandang putih

Perbandingan Jersey timnas Spanyol Piala Dunia 1994 dan 2018 tandang

Untuk jersey tandang pada Piala Dunia 1994, tak jauh berbeda pola jersey pertandingan kandang, hanya saja memiliki warna dasar putih, bukan merah. Sementara jersey tandang timnas Spanyol untuk Piala Dunia 2018, walaupun memiliki warna dasar putih, namun dengan pola garis- garis yang membentuk huruf V atau panah kebawah. Aksen oranye pun kental disematkan diantara logo, ujung lengan, kerah dan bahu.

Jersey Timnas Argentina

Jersey timnas ARgentina Piala DUnia 2012 vs 2018

Perbandingan Jersey timnas Argentina Piala DUnia 2012 dengan 2018

Telah menjadi ciri khas jersey timnas Argentina akan memakai pola Albiceleste bergaris mereka yaitu putih dan biru langit secara vertikal. Tak jauh bereda dengan jersey yang dibuat pada tahun 2011 lalu untuk Piala Dunia 2012. Bedanya kali ini, warnanya lebih lembut dan dibagian lengan dibiarkan polos berwarna putih. Selain itu jerey timnas Argentina untuk Piala Dunia 2018 ini,  tak menggunakan kerah, ditambah dua garis hitam disepanjang pundak mereka.

Jersey kedua timnas Argentina Piala Dunia 2018 Lionel Messi

Jersey kedua timnas Argentina Piala Dunia 2018 dengan model Lionel Messi

Untuk jersey kedua, timnas Argentina tak menggunakan desain nostalgia, melainkan memiliki desain yang baru nan segar. Mereka menggunakan jersey berwarna dasar hitam dengan aksen garis vertikal berwarna biru langit dari pangkal lengan mengarah ke perut.

Demikianlah jersey tiga timnas unggulan di Piala Dunia 2018 buatan Adidas, yang sebagian besar merupakan jersey nostalgia dengan beberapa modifikasi. Manakah menurut anda yang paling menarik, jersey timnas Jerman, Spanyol atau Argentina?