Bursa PemainLiga InggrisLiga JermanProfil Pemain

Jerome Boateng Diincar Oleh Manchester City Dan Manchester United

Jerome Boateng menuju Manchester City atau United

Seperti yang dilansir dari media The Sun, Jerome Boateng bisa dalam perjalanannya keluar dari Bayern Munich di bursa transfer musim panas mendatang. Pasalnya pemain bertahan Bayern Munich sedang diincar oleh duo Manchester walaupun harus menghabiskan biaya sekitar 50 juta poundsterling.

Jerome Boateng menuju Manchester City atau United

Jerome Boateng menuju Manchester City atau United

Boateng merupakan pemain jebolan dari akademi Hertha Berlin, yang kemudian dipromosikan menuju tim cadangan 2006 lalu, tak butuh lama untuknya dilibatkan di tim utama. Namun musim panas 2007, Ia beralih menuju Hamburger SV dengan biaya 1,1  juta Euro. Ia pun sukses di klub barunya yang membuatnya dilirik oleh Manchester City dengan biaya 10 juta poundsterling, dibawah asuhan Roberto Mancini.

Namun jarang  dimainkan oleh The Blues saat itu, membuatnya memilih untuk pindah klub. Pada tahun 2011, ia di boyong Bayern dan berharap mereka akan membantunya bermain untuk timnas Jerman. Dan uang tebusan sebesar 13,5 juta itu, telah mampu membayarkannya dengan kemampuannya yang cemerlang dilini belakang hingga kini.

Namun saat ini karirnya melambung sejak ia meninggalkan Etihad Stadium, dimana selama tujuh tahun terakhir, ia telah menjadi pemain pilihan pertama untuk klub dan negaranya. Ia pun sangat bagus saat dipasaangkan dengan Mats Hummels untuk mempertahankan timnya dengan baik.

Pemain yang kini berusia 29 tahun itu telah tampil sebanyak 250 kali untuk Bayern diberbagai kompetisi, dan selama tujuh tahun keberadaannya, ia juga  telah menjadikan dirinya sebagai salah satu pemain bertahan terbaik di dunia. Namun, waktunya di Allianz Arena mungkin akan segera berakhir, dimana mantan klubnya City dan rival satu kotanya, Manchster United, tertarik untuk membawa pulang.

Kubu yang diasuh oleh Jose Mourinho diketahui tidak puas dengan performa bertahan mereka belakangan ini. Memang sebelumnya mereka telah memboyonng Victor Lindelof dari Benfica musim panas lalu, namun ia masih perlu beradapatasi di lingkungan barunya. Sementara duo pemain Inggris Phil Jones dan Chris Smalling diketahui akan siap dilepaskan oleh klubnya.

Tinggallah Marcos Rojo sebagai satu-satunya pilihan lain di bek tengah selain Eric Bailly. Dan kini Boateng telah muncul sebagai pilihan jangka pendek namun sangat layak untuk memperkuat lini belakang mereka.

Meskipun demkian, mereka  bukanlah satu satunya yang mengejarnya karena mantan klubnya juga ingin memboyongnya kembali.

Jerome Boateng akan reuni dengan Pep Guardiola

Jerome Boateng akan reuni dengan Pep Guardiola

Keinginan Manchester City untuk memboyongnya sebenarnya cukup mengejutkan pasalnya mereka memiliki pertahanan yang sudah kuat dimusim ini, dimana mereka hanya menelan 20 gol dari 30 pertandingan terakhirnya.  Hal ini karena mereka telah memiliki Aymeric Laporte, John Stones, Nicolas Otamendi dan juga Vincent Kompany. Namun tetap saja Pep Guardiola ingin sekali bersatu kembali dengan anak asuhnya saat ia melatih di  Munich dua tahun lalu.. Ia pun diketahui siap untuk memboyongnya musim panas ini

Diketahui sang pemain bisa dilepaskan dari Alianz Arena jika ada yang ingin meminangnya dengan tebusan sebesar 50 juta pounsdsterling. Dan tentu saja kedua raksasa liga inggris itu tak memiliki masalah dengan dana yang diminta.

Baca juga : Prediksi Skor Akurat Bayern Munich vs Borussia Dortmund 31 Maret 2018

Seandainya Jerome Boateng diizinkan untuk keluar dari Bayern Munich di bursa transfer musim panas mendatang, kemungkinan besar City lebih unggul untuk dapat mendaratkannya, karena hubungannya yang sukses dengan Guardiola di masa lalu, sementara Manchester United harus bisa menggodanya dan juga klubnya, agar rela melepaskan sang pemain kepada mereka.