Piala Dunia

Jerman Tersingkir, Pelatih Inggris Kaget

gareth southgate timnas inggris piala dunia 2018

gareth southgate timnas inggris piala dunia 2018Jerman sebagai jura bertahan yang terlempar dari kompetisi Piala Dunia 2018 membuat banyak pihak merasa kaget. Salah satunya adalah Gareth Southgate, yang kini menjadi nahkoda salah satu calon juara lainnya, Inggris.

Jerman terbang ke Rusia membawa predikat juara di edisi sebelumnya yaitu tahun 2014. Kala itu tim besutan Joachim Loew itu bisa membukukan gelar usai menundukkan dua negara raksasa asal Amerika Selatan, Brasil dan Argentina.

Namun sayang performa tersebut tak bisa mereka ulangi pada seri kali ini. Justru sebaliknya, Mesut Ozil dan kolega langsung terdepak dari babak grup, bahkan kalah dari dua tim kuda hitam, Meksiko dan Korea Selatan. Akibatnya mereka finis sebagai juru kunci.

Apa yang terjadi tentu saja mengejutkan banyak pihak lantaran Die Mannschaft adalah salah satu tim favorit pemenang di ajang ini, Southgate pun juga tak kalah kagetnya.

“Jelas saja saya terkejut. Saya berada dii sini musim panas lalu untuk kompetisi Piala Konfederasi dan mereka membawa sebagian besar pemain muda, mereka juga menjuarai U-21,” ujar Southgate seperti yang dikutip dari Daily Mail.

“Cukup aneh saat menyaksikan mereka harus kesulitan seperti ini, namun kualitas semua tim sekarang ini memang cukup berimbang. Dan mereka memainkan tim yang amat baik dari segi taktik melawan mereka dan melancarkan serangan balik,” lanjutnya.

Southgate menyebut jika dia menyiapkan taktik The Three Lions dengan mempelajari timnas Jerman. Maka dari itu apa yang dibaut oleh Der Panzer cukup memberi dampak pada timnya.