Jerman Gasak Republik Ceko 2-1

Jerman dibikin kerepotan oleh Republik Ceko pada laga lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2018. Die Mannschaft hanya raih hasil oke dengan skor tipis 2-1.

Melangsungkan laga pada hari Sabtu (2/9/2017) dinihari WIB di Eden Arena, Praha, Jerman unggul lebih awal ketika pertandingan baru berlangsung 4 menit. Timo Werner yang ciptakan angka.

Raih umpan terukur dari Mesut Oezil, Werner dengan santai membobol gawang Republik Ceko yang dijaga Tomas Vaclik. Jerman unggul lebih awal dengan skor 1-0.

Republik Ceko tidak tinggal diam setelah kebobolan. Pada menit 12, sepakan Jan Kopic di dalam area penalti dapat ditahan barisan pertahanan Jerman. Lewat serangan tersebut hanya menjadi peluang sepak pojok.

Pada menit 20, Jerman hampir bikin skor menjadi genap. Lewat umpan dari Thomas Mueller, kesempatan Lars Stindl ciptakan angka masih dapat dipatajkan Vaclik.

Pada sisa waktu babak pertama, tak ada angka lagi yang tercetak. Keunggulan Jerman dengan skor 1-0 atas Republik Ceko bertahan hingga babak pertama berakhir.

Masuk babak kedua, pertandingan berlangsung lebih seimbang. Sering kali kedua tim saling menebar ancaman.

Pada menit 60, sepakan Jan Boril masih dapat ditahan. Sedangkan sundulan Matthias Ginter menyambut sepak pojok Oezil pada menit 69 masih melebar.

Usaha Republik Ceko membuat skor imbang sukses pada menit 78. Sepakan keras Vladimir Darida dari luar area penalti menghunjam gawang Jerman tanpa dapat ditahan oleh Marc-Andre ter Stegen. Skor berubah menjadi1-1.

Cetak angka tersebut menyentak Jerman. Tim yang di besut oleh Joachim Loew tersebut lekas mengurung Republik Ceko pada sisa waktu laga.

Tidak sia-sia, Jerman cetak angka keduanya pada menit 88. Lewat pelanggaran pada Mueller, sepakan bebas Toni Kroos dapat ditanduk oleh Mats Hummels ke tiang jauh. Jerman ungguli laga lagi dengan skor 2-1 yang tidak berubah sampai pertandingan berakhir.

Hasil oke ini bikin Jerman masih sempurna di Grup C dengan mengumpulkan 21 poin lewat 7 pertandingan. Adapun Republik Ceko tertahan di urutan 3 dengan mengumpulkan 9 poin, terancam tidak lolos karena Irlandia Utara di waktu yang sama tundukkan San Marino dengan skor 3-0 yang mengukuhkan tempatnya di urutan 2 dengan mengumpulkan 16 poin. Sedangkan pada pertandingan Grup C lainnya, Norwegia berhasil tundukkan Azerbaijan dengan skor 2-0.

Susunan Pemain
Republik Ceko: Tomas Vaclik, Tomas Kalas, Marek Suchy, Filip Novak, Theodor Gebre Selassie, Tomas Soucek, Vladimir Derida, Jan Boril, Jan Kopic (Ladislav Krejci 53′), Jakub Jankto (Jaromil Zmrhal 89′), Michael Krmencik (Jan Kliment 76′)

Jerman: Marc-Andre ter Stegen, Matthias Ginter, Mats Hummels, Joshua Kimmich, Jonas Hector, Mesut Oezil, Lars Stindl (Julian Draxler 67′), Toni Kroos, Julian Brandt (Antonio Ruediger 61′), Timo Werner (Emre Can 79′), Thomas Mueller