Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Italia

Januari, Juventus & AC Milan Akan Bertarung Demi Cazorla

Dua raksasa Italia, Juventus dan AC Milan baru saja memberikan kejutan kepada publik dengan mereka mengklaim siap mengajukan penawaran terhadap gelandang kreatif Arsenal, Santi Cazorla. Penawaran itu sendiri rencana nya akan dilakukan pada bulan Januari 2017 mendatang.

Januari, Juventus & AC Milan Akan Bertarung Demi Cazorla

Meski sang geladang masih dalam proses penyembuhan pasca cedera achilles, namun kedua pihak terkait siap melakukan negoisasi dengan Arsenal. Dalam catatan yang ada, terakhir kali Cazorla bermain ketika melawan Ludogorets bulan lalu. Sampai sejauh ini, sang gelandang sudah melawatkan beberapa pertandingan penting Arsenal di pentas Premier League maupun Liga Champions.

Arsene Wenger selaku dari pelatih The Gunners sendiri mebeberkan bahwa keadaan Cazorla belum bisa dipastikan secara detail. Dengan kata lain, pihak Arsenal belum bisa memberikan kapan waktu nya Cazorla kembali ke atas lapangan hijau.

Terlepas dari itu semua, Juventus dan Milan masih tertarik untuk mendatangkan pemain kelahiran Spanyol itu ke Serie A Italia. Sebagaimana, pihak Juventus siap untuk membelinya di bursa Januari, usai mendapat dana segar senilai 89 juta poundsterling hasil penjualan Paul Pogba ke Manchester United di akhir musim panas kemarin.

Ketertarikan Juventus berdasarkan pandangan dari Massimiliano Allegri yang begitu mengagumi Cazorla. Lantas sang pelatih mendesak kepada pihak klub agar bisa membawa sang gelandang ke luar dari Emirates Stadium di akhir bulan Januari mendatang.

Sementara posisi Milan sendiri kabarnya akan mendapatkan dana segar dari investor Tiongkok di tengah musim, begitu proses take over selesai akhir tahun ini. Dengan demikian, ambisi mereka untuk merombak skuat lama menjadi skuat baru akan menjadi kanyataan dan salah satu pemain incaran mereka adala Cazorla.

Peluang kedua klub peminat pun semakin terbuka lebar, ketika mendengar kontrak Cazorla akan berakhir di musim depan. Wenger pun diprediksi akan merelakan sang gelandang pergi dengan mendapatkan keuntungan, ketimbang sang pemain akan pergi di akhir musim dan hal ini jelas akan merugikan pihak Arsenal karena status Cazorla di akhir musim akan free transfer.