Advertisement
Berita Sepak Bola Liga Spanyol

James Samai Kedudukan Ronaldo & Messi Sebagai Pencetak Gol Dari Luar Kotak

La Liga Spanyol pekan ke empat menjadi hari indah Real Madrid dalam pencapaian rekor mereka dengan memenangi pertandingan ke 16 nya sepanjang musim ini, hal ini semakin klimaks ketika mereka menang di kandang lawan 2-0 atas Espanyol.

James Samai Kedudukan Ronaldo & Messi Sebagai Pencetak Gol Dari Luar Kotak

Dua gol penting itu tercipta dari gol James Rodriguez menit 45 dan Karim Benzema menit 71. Gol James tercipta dengan tembakan kaki kiri menyusur tanah dari luar kotak penalti lawan yang tidak mampu dibendung kiper tuan rumah.

James yang didatangkan dari AS Monaco pada musim 2014/15 itu sudah mencetak total 21 gol di La Liga Spanyol. Catatan itu menarik untuk dibahas ketika 21 gol yang tercipta, 11 di antaranya berhasil James ciptakan dengan tembakan-tembakan dari luar kotak penalti.

Adapun catatan ini dirilis oleh Opta yang bisa kita lihat dalam akun twitter milik mereka. Disana terlihat data lengkap dari catatan gol James, dimana sang pemain hampir mendekati raihan gol yang dibuat oleh Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo.

Follow
OptaJose ✔ @OptaJose
11 – James Rodríguez has scored more goals from outside the box than any other midfielder in Europe’s top 5 leagues since 2014/15. Diamond.
2:37 AM – 19 Sep 2016
536 536 Retweets 317 317 likes

Dalam periode musim 2014/15 tidak ada satu pun gelandang serang dari berbagai liga terbaik Eropa yang berhasil menciptakan gol dari luar kotak sebanyak James. Berdasarkan data yang ada, dia unggul atas rekan nya di Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan kalah tipis dari bintang Barcelona, Lionel Messi.

Gol luar kotak penalti terbanyak pada musim 2014/15:
(12) Lionel Messi
(11) James Rodriguez
(10) Cristiano Ronaldo.

Statistik diatas membuktikan bahwa James merupakan salah satu pemain bernaluri buas ketika berada di luar kotak penalti. Maka sangat beruntung Madrid bisa mendapatkan servis pemain yang menjadi bintang Piala Dunia 2014 tersebut.