Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Champions Liga Jerman Liga Spanyol

James Rodriguez Favoritkan Bayern Dibandingkan Madrid Untuk Liga Champions

Belum lama ini James Rordriguez mengungkapkan pilihan klub favoritnya untuk mejadi juara di Liga Champions pada kampanye musim ini namun menariknya, Ia tak memilih klub induknya yaitu Real Madrid yang telah terbukti tiga kali dalam empat musim terakhir menjuarai kompetisi bergengsi di seluruh Eropa.

James Rodriguez Bayern Munich Real Madrid
James Rodriguez memilih Bayern Munich dibanding Real Madrid

Memang pemain gelandang Madrid yang telah membela klub tersebut dari tahun 2014 lalu, melanjutkan karirnya sebagai pemain pinjaman di Bayern di musim panas kemarin. Hal ini dikarenakan dirinya merasa tak berhasil menjadi pilihan utama di Santiago Bernabeu, terhalang oleh kilauan pemain bintang mereka dilini depan dan tengah.

Ia pun mencoba peruntungan untuk melakukan reuni dengan mantan pelatihnya Carlo Ancelotti dimusim lalu, namun sayangnya dipertengahan jalan, sang pelath dicopot jabatannya dari Bayern dan meninggalkannya dengan rekan barunya. Beruntung dibawah asuhan pelatih baru yaitu Jupp Haynkess, ia seperti menemukan kembali sesuatu yang hilang di Jerman.

Walaupun ia telah mencicipi dua kali gelar Liga Champions dan sebuah gelar di La Liga, serta empat piala dari kompetisi lainnya, namun ternyata ia lebih memilih tim barunya Bayern Munich sebagai klub favorit untuk dapat memenangkan gelar juara Liga Champions di musim ini, bukan klub induknya, Madrid.

“Bayern adalah favorit saya untuk memenangkan Liga Champions,” kata James kepada Sport Bild. “Kami memiliki tim super dengan pemain top. Mengapa kita tidak memenangkan Liga Champions?”.

James Rodriguez thinking celebration pose
Selebrasi James Rodriguez

Entah apa yang dipikirannya kini, sehingga ia membela klub yang belum dipastikan untuk membuatnya permanen. Ataukah ia melihat kenyataannya yang ada bahwa Madrid dimusim ini sedang mengalami penurunan performa. Pasalnya Los Blancos hanya bertengger diperingkat keempat klasemen, terpaut 17 poin dengan rival abadinya yaitu Bacelona yang berada dipuncak klasemen.

Memang untuk mengubahnya menjadi status pemain permanen Bayern adalah hal mungkin, dimana saat ini performanya semakin cemerlang dengan mencetak empat gol dan membuat enam assist dalam 16 penampilan di Bundesliga. Bahkan ada kabar terbaru yang mengatakan Bayern sedang membidik langkah untuk hal tersebut dalam waktu dekat.

Beberapa media Jerman mengabarkan bahwa pemimpin Bundesliga itu akan membayar sekitar 6,5 juta euro untuk dipinjamkan kembali di musim depan dan menambahkan sekitar 42 juta euro untuk megubah statusnya agar agar membiarkannya pergi daru Santiago Bernabeu.

Sebenarnya sah saja jika James Rordriguez mengungkapkan pilihan klub favoritnya untuk mejadi juara di Liga Champions pada kampanye musim ini adalah Bayern Muncih, bukan Real Madrid yang telah terbukti tiga kali dalam empat musim terakhir menjuarai kompetisi bergengsi di seluruh Eropa. Namun mungkinkah hal itu sengaja ia buat agar perubahan statusnya menjadi permanen di Bayern terwujud? Mungkin saja.