Advertisement
Berita Sepak Bola Bursa Pemain Liga Inggris Liga Jerman Liga Spanyol

James Rodriguez Dilirik Oleh Liverpool Untuk Menggantikan Philippe Coutinho

James Rodriguez, Real Madrid,  Liverpool, Bayern Munich
James Rodriguez dilirik oleh Liverpool

Menurut sebuah kabar yang diungkapkan oleh media Spanyol Don Balon, pemain Real Madrid yang kini membela Bayern Munich yaitu James Rodriguez, menjadi subjek terbaru yang diminati oleh raksasa Inggris, Liverpool. Meskipun demikian, mereka tak akan memboyongnya pada bursa Transfer januari ini, melainkan di musim panas mendatang.

James kini telah berhasil membangkitkan karir gagapnya saat ia berada di Real Madrid, pasalnya Ia jarang diturunkan dilapangan karena kalah bersinar dengan para pemain bintang yang bertaburan di kubu Los Blancos sejak kehadirannya. Walaupun Ia telah mencetak 36 gol dari 110 pertandingan yang melibatkannya, ia tak mendapatkan waktu bermain yang lebir reguler terutama dibawa komando Zinedine Zidane, karena itulah Ia diizinkan untuk membela Bayern Munich dengan status pinjaman.

Di Bayern, Ia diasuh oleh mantan pelatihnya yaitu Carlo Ancelotti. Walaupun sempat kesulitan pada awalnya, dan setelah ditinggal oleh Ancelotti yang dipecat pada akhir September lalu, ia kemudian berhasil memperjuangkan karirnya hingga kini.

Ia pun telah berhasil mecetak tiga gol dan tujuh assist dalam 21 penampilannya di semua kompetisi, termasuk saat Bayern menghadpi Werder Bremen tadi malam, pukul 21.30 WIB. James juga menjadi pemain reguler di bawah Heynckes dan sangat terlibat dalam banyak skema penyerangan untuk raksasa liga Jerman tersebut.

Peningkatan performanya di Allianz Arena ternyata menggugah minat beberapa klub papan atas Eropa yang saat ini sedang mempertimbangkan kepindahan untuknya. Liverpool adalah salah satu klub yang telah tertarik pada James belakangan ini, dan sekarang berencana untuk meluncurkan penawaran kepada Real Madrid.

Tim yang diasuh oleh Jurgen Klopp tersebut juga telah menjadi salah satu sisi paling subur di Inggris musim ini, dengan Mohamed Salah, Sadio Mane dan Roberto Firmino dalam bentuk yang mengancam untuk sebagian besar kampanye. Apalagi Philippe Coutinho adalah yang menjadi tokoh kunci bagi Liverpool, namun sayangnya Ia kini bergabung dengan Barcelona dalam sebuah kesepakatan di bursa transfer Januari ini.

Kepergian pemain asal Brasil tersebut telah membuat Liverpool kehilangan playmaker sejati, yang bisa mengatur ritme trio penyerang didepannya, walaupun sekali tidak terlihat dalam kemenangan 4-3 atas Manchester City akhir pekan lalu. Bagaimanapun juga, Liverpool  masih perlu untuk meningkatkan pilihan kreatif mereka sebagai solusi jangka panjang, membuat James menjadi sasaran yang tepat.

Tentaun perjalanan untuk menandatangani pemain internasional Kolombia tersebut akan menjadi tugas berat bagi The Reds karena Bayern masih tidak ingin membiarkan pemain tersebut pulang lebih awal, mengingat perjanjian dengan Real Madrid yang meminjamkannya selama dua musim.

Tapi, Madrid sadar bahwa dengan kontrak James di Bernabeu semakin menipis, musim panas mendatang merupakan saat yang tepat untuk menguangkan , dan seharusnya bisa memberi Liverpool sebuah pegangan dalam langkah mereka.

Akan menarik untuk melihat pemain berusia 26 tahun itu akan berlabuh dimusim depan, apakah Liverpool berhasil mengamankan tanda tangan sang pemain, ataukah Bayern akan mempermanenkannya.